Ulefone S8 Pro, Android 1 Jutaan Berfitur Dual Kamera

Detekno.com – Ulefone merupakan vendor smartphone asal China yang dikenal memiliki beragam perangkat murah dengan kualitas tak murahan. Nah salah satu smartphone terbarunya adalah “Ulefone S8 Pro”. Smartphone ini telah terdaftar resmi di situs Uleffone dengan menawarkan layar 5.3 inci beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Layarnya memiliki kerapatan 277 ppi dan mengadopsi teknologi In-Cell Full Lamination yang membuatnya semakin tajam dan responsif.

Ulefone S8 Pro

Ulefone S8 Pro

Bezel layarnya juga sangat tipis, karena hanya berjarak 0.5 mm. Alhasil desain Ulefone S8 Pro semakin premium dan menambah kemewahan pada sisi depannya. Sedangkan untuk sisi samping dibalut frame metal yang sangat kokoh. Kemudian untu bagian belakang, Ulefone S8 Pro memiliki sensor pemindai sidik jari yang bisa membuka smartphone dalam waktu 0.18 detik. Kita juga bisa mendaftarkan 5 sidik jari berbeda pada sensor tersebut. Fitur-fiturnya tergolong sangat canggih, padahal harga Ulefone S8 Pro cuma USD$79.9 atau sekitar Rp. 1 Jutaan.

Sistem operasi Android Nougat 7.0 telah terinstal didalamnya. Sayangnya smartphone ini memakai chipset yang kurang powerfull, yaitu Mediatek MT6737. Didalamnya tertanam processor Quad Core 1.3 Ghz dan GPU Mali-T720 yang memiliki performa standar. Untungnya Ulefone S8 Pro memiliki Ram berkapasitas 2GB, sehingga mampu mendongkrak kinerja multitaksingnya. Lalu ada pula memori internal 16GB dan slot memori ekternal yang bisa menampung microSD mencapai kapasitas 128GB.

Dibalik bodi Ulefone S8 Pro telah terpasang baterai berkapasitas 3.000 mAh yang mampu menghasilkan waktu bicara selama 13 Jam dan standby mencapai 120 Jam. Sayangnya Ulefone S8 Pro belum dilengkapi fitur fast charging, karena masih mengandalkan charger berdaya 5V, 1A. Menariknya lagi, Ulefone S8 Pro mendukung jaringan 4G LTE dan tersedia dau slot kartu sim yang akan mempermudah akses komunikasi penggunanya. Lalu ada pula fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, GPS, Bluetooth v4.0, dan port MicroUSB 2.0.Smartphone Ulefone S8 Pro

Selain memiliki desain premium, kelebiah lain dari Ulefone S8 Pro adalah kameranya. Kita akan dimanjakan oleh teknologi dual kamera yang memadukan dua lensa beresolusi 8 Megapixel yang diinterpolasi menjadi 13 Megapixel dan kamera sekunder 5 Megapixel. Agar bisa mengabadikan momen pada kondisi low light, Ulefone melengkapinya dengan fitur Dual LED Flash. Sedangkan untuk bagian depan, smartphone ini mengandalkan kamera 2 Megapixel yang diinterpolasi menjadi 5 Megapixel dan dilengkapi fitur Selfie Softlight.


Advertisement