Ulefone Metal, Ponsel 5 Inch Keren Berspesifikasi Mid End

Detekno.com – Ulefone memang dikenal memproduksi berbagai kelas smartphone yang dibandrol dengan harga lebih terjangkau. Kali ini Ulefone hadir dengan seri terbarunya bertajuk Ulefone Metal dimana mengusung unibody magnesium-aluminum alloy yang diproduksi dengan teknik cutting CNC. Teknik ini mampu menghasilkan body yang curve sehingga lebih mudah digenggam.

Dilansir dari GizmoChina (14/7/2016) Ulefone Metal mengusung bentang layar 5 inch dengan proteksi penuh Corning Gorilla glass. Untuk kacanya sendiri berbentuk 2.5D sehingga lebih berkesan premium dan elegan. Ulefone Metal memang menawarkan desain premium yang diimbangi dengan spesifikasi mid-range didalamnya sehingga mampu bersaing dengan beberapa vendor lainya.

Ulefone Metal

Ulefone Metal

Spesifikasi Ulefone Metal termasuk mantap karena mengusung chipset Mediatek MTK6753 dengan dapur pacu octa-core 64-bit didalamnya. Untuk GPU menggunakan MALI T720 dimana sudah support beberapa game beresolusi HD. Performa juga ditambah mantap dengan RAM 3GB yang mampu meningkatkan kinerja multitasking ponsel ini.

Kemudian dari sisi media penyimpanan disajikan 16GB yang cukup menyimpan berbagai file dan jika kurang luas maka masih disediakan Micro SD. Fitur yang menarik tentunya Fingerprint yang terletak pada bagian cover belakang. Performa Fingerprint pada Ulefone Metal yang mampu menyimpan 5 ID sidik jari berbeda untuk membuka aplikasi tertentu.

Sisi fotografi smartphone ini menggunakan sensor Sony IMX149 CMOS berkemampuan 8MP (diinterpolasi ke 13MP).  Ulefone sendiri mentakan bahwa interpolasi tak akan mempengaruhi kualitas dan akurasi pencitraan gambar. Beberapa keunggulan lain dari sisi kamera adalah menawarkan model manual sehingga pengguna dapat memodifikasi Exposure, ISO dan WB.

Spesifikasi Ulefone Metal

Spesifikasi Ulefone Metal

Smartphone ini membawa baterai li-polymer berdaya 3050mAh yang mumpuni untuk masa pemakaian lebih lama. Diklaim daya baterai ponsel ini dapat mencapai 1,5 hari untuk pemakaian standar dan logikanya memang cukup masuk akan karena konsumsi daya layar 5 inch.

Sisi operasi sistemnya sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow dimana memiliki beberapa tweak seperti multitask window dan AssistiveTouch seperti pada iPhone. Ponsel ini sendiri akan tersedia dalam 3 buah varian meliputi black grey, black silver dan Black white. Sayangnya sampai saat ini belum diketahui dengan jelas harga ponsel ini, jadi deteknokers harus menunggu beberapa minggu kedepan untuk mengetahui kisaran bandrol harganya.


Advertisement