Uji Benchmark Samsung Galaxy A9 Kalahkan LG G4


Detekno.com – Sebuah kabar mengejutkan kembali datang dari rajanya teknologi yaitu Samsung. Seperti kita ketahui di tahun depan tepatnya 2016, merupakan tahun dimana para pabrikan smartphone akan memperkenalkan produk smartphone yang dimilikinya secara resmi dihadapan publik. Termasuk samsung yang tengah mempersiapkan Samsung Galaxy A Series yang hadir dalam 5 versi berbeda, diantaranya Samsung Galaxy A3, A5, A7, A8 dan A9.

Pada versi paling terakhir yang kami sebutkan tadi, seperti dilansir dari laman Phonearena, dikatakan Samsung Galaxy A9 yang sebelumnya sudah kami bahas spesifikasinya. Sebagai versi paling akhir dan tertinggi dalam deretan Galaxy A Series, pada galaxy A9 tentunya di berikan kelangkapn spesifikasi lebih unggul dibanding versi lainnya. Dibagian saja misalnya, dikabarkan akan menggunakan panel layar dengan bentang 6.0 inch.

Skor AnTuTu Samsug Galaxy A9 | Sumber : Phonearena

Skor AnTuTu Samsug Galaxy A9 | Sumber : Phonearena

Kemampuan visual yang dimilikinya tak bisa di pandang sebelah mata. Apalagi memiliki resolusi maksimal mencapai 1080 x 1920 pixel dan teknologi Super AMOLED masih dijadikan yang utama oleh Samsung untuk meningkatkan ketajaman layar, sehingga dari perpaduan keduanya menghasilkan ketajaman layar tinggi serta kaya akan warna, yang akan membuat semua yang bergerak ataupun tidak terlihat lebih menarik dan seolah lebih hidup.

Kemudian untuk mengisi bagian dapur pacu, samsung terlihat membenamkan chipset dari Qualcomm dengan serie Sanpdragon 652 SoC yang membawaih delapan core processor berkecepatan 1.8 GHz, yang bisa jadi membuat aplikasi dan fitur yang dibawanya akan berjalan secara lancar. Terlebih dirinya menggunakan Arsitektur 64 Bit, lalu pada pengolah grafis terdapat Adreno 510 dan menggunakan ukuran RAM begitu besar dengan 3GB.

Dari hasil racikannya tersebut, ada pihak yang memasukannya kedalam uji Benchmark AnTuTu paling baru, dan di situ di perlihatkan hasil skor yang berhasil diraihnya mencetak angka mengagumkan, dengan 73.592. Dan dari hasil tersebut menempatkannya pada lingkup smartphone kelas atas dari, Entah itu dari LG, SONY, HTC dan masih banyak lainnya. Menariknya lagi, atas perolehan skor yang di dapatnya, membuat Samsung Galaxy A9 berada satu tingkat diatas skor LG G4.

Dengan hasil demikian, tentunya menjadi salah satu bukti bahwa teknologi tinggi yang dimiliki oleh samsung, berhasil membawanya kedalam deretan nama papan atas pada setiap produk yang dibuatnya, sehingga sangat layak rasanya untuk di tunggu kehadiran dari Samsung Galaxy A9 secara nyata, semoga dalam wujud aslinya nanti akan terlihat lebih mewah di banding apa yang terlihat pada sample picture lewat bocoran selama ini.


Advertisement