UIMI U6 Pro, Smartphone 4G 1 Jutaan Dengan Fingerprint

Detekno.com – Semakin banyak smartphone canggih dengan harga murah, salah satunya adalah smartphone asal Tiongkok bernama UIMI U6 Pro. Namanya memang masih asing, namun ponsel ini menawarkan layar berukuran 5.0 inci dengan didukung panel IPS (In-Plane Switching) yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels, serta kerapatan layar 294 ppi. Tampilan layarnya akan memukau mata ketika memandanginya. Begitu pula dengan tampilan luarnya yang terlihat premium dengan balutan warna putih dan hitam.

Smartphone UIMI U6 Pro

Smartphone UIMI U6 Pro

UIMI U6 Pro didesain dengan bentuk bodi sangat tipis, karena ketebalannya cuma 6.9 mm dan beratnya sekitar 136 gram. Melihat desain diatas, kemungkinan smartphone ini memakai frame berbahan metal, sehingga akan terasa kokoh saat sobat pegang. Kemudian untuk dapur pacunya, sudah ada chipset Mediatek MTK6735 yang menggawangi processor Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53 serta pengolahan grafis Mali-T720. Lalu ada pula Ram berkapasitas 1GB yang mendukung performa multitasking agar bisa berjalan lancar.

Sangat disayangkan smartphone ini belum mendukung memori ekternal, padahal memori internal yang dibawanya cuma 16GB. Alhasil penggunanya harus pintar dalam memilih aplikasi yang akan di instal pada smartphone ini, agar tidak kehabisan memori internal yang otomatis akan mempengaruhi performanya. Kelemahan lainnya adalah kapasitas baterai yang sangat kecil, dimana hanya ada baterai berdaya 1.750 mah dan baterai tersebut tidak bisa kita lepas 😀

Untungnya harga UIMI U6 Pro dibanderol cukup terjangkau, karena harganya kurang dari 2 Juta Rupiah, sehingga bisa dimaklumi apabila smartphone ini memiliki banyak kekurangan. Namun dibalik kekurangan tersebut, UIMI U6 Pro menawarkan sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan pada casing bagian belakang. Berbekal inilah semua data bisa tersimpan dengan aman. Kemudian pada bagian kamera, sudah ada kamera utama 8 Megapixel dengan fitur LED Flash dan Autofocus. Sedangkan kamera bagian depan memiliki lensa 5 Megapixel.

Resolusi kameranya sudah cukup lumayan, namun masih kalah dari Xiaomi Redmi 3 yang notabennya dibanderol dengan harga tak jauh berbeda. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan konektivitas 4G LTE dengan didukung fungsionalitas Dual Sim untuk mempermudah akses komunikasi penggunanya. Tidak ketinggalan fitur tambahan berupa Wi-Fi, Bluetooth, port MicroUSB, dan GPS juga ada didalam smartphone Android Lollipop 5.1 berlayar 5 inci ini. Smartphone UIMI U6 Pro

Smartphone ini harus bersaing melawan smartphone murah buatan Xiaomi, Lenovo, Elephone, hingga vendor lain yang sama-sama menawarkan harga murah dibawah 2 Juta Rupiah. Namun bagi sobat deteknokers yang tetap tertarik membeli UIMI U6 Pro, sobat bisa mengunjungi situs gearbest.com dengan membayar mahar sebesar USD$143 atau setara Rp. 1.8 Jutaan. Berbekal fitur fingerprint sensor dan desain body premium, sebenarnya smartphone ini cukup menarik untuk dimiliki. Namun sayangnya spesifikasi hardwarenya tergolong pas-pasan.


Advertisement