Uhans U200, Smartphone Tahan Banting Murah

Detekno.com – Setelah sebelumnya detekno membahas mengenai Uhans U100, kali ini kami akan mengulas Uhans U200. Smartphone ini sama-sama memiliki cover belakang berlapis kulit sapi yang membuatnya terkesan lebih mewah, nyaman dipegang, dan tidak meningkalkan sidik jari ketika sobat operasikan. Namun ada yang menarik dari Uhans U200, karena smartphone ini dirancang secara khusus agar tahan terhadap bantingan. Pasalnya, smartphone ini memakai material Aviation Alumunium Alloy, sehingga mampu menahan benturan dan goresan ketika terjatuh.

Uhans U200

Uhans U200

Tak hanya itu saja, bagian atas dan samping smartphone Uhans U200 juga dilapisi material karet, sehingga membuatnya tak licin ketika sobat genggam, dan menyegahnyat terjatuh. Kemudian untuk bagian layarnya, memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dan rasio layar ke bodi mencapai 80%. Selain itu, layarnya juga dilindung lapisan tempered glass yang menjamin ketahanan terhadap goresan ketika terjatuh ataupun terbentur. Layar tersebut dibuat oleh LG dan memiliki contrast rasio 1000:1, jadi sobat deteknoekrs tak perlu meragukan kualitasnya.

Smartphone Uhans U200 dibekali baterai berkapasitas 3.500 mAh dan memiliki lampu LED Notification yang terletak dibagian atas layar. Kemudian untuk bagian software, sudah ada sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang menampilkan user interface lebih menarik dibandingkan Android Lollipop pada umumnya. Menariknya lagi, smartphone ini juga mendukung jaringan 4G LTE dengan 3 mode dan 18 frekuensi berbeda, sehingga sobat bisa mengakses jaringan 4G LTE memakai operator seluler di Indonesia. Selain itu, tersedia pula fitur Dual Sim, Wi-Fi, Bluetooth, dan USB OTG.

Smartphone tahan banting ini mengandalkan chipset Mediatek MTK6735 yang dipacu bersamaan dengan processor Quad Core berkecepatan 1.0 Ghz dan pengolahan grafis Mali-T720. Lalu ada pula Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB yang bisa sobat deteknokers perluas mencapai 32GB. Spesifikasi hardwarenya memang standard, namun sudah sebanding dengan harga jual Uhans U200 yang dibanderol kurang dari 2 Juta Rupiah. Terlebih smartphone ini memiliki desain keren yang terbukti tahan banting dan benturan.

Kemudian untuk bagian kamera, sudah ada kamera depan 13 Megapixel yang memakai sensor Sony IMX164, dan memiliki fitur berupa autofocus, led flash dan aperture berukuran F/2.0. Sedangkan untuk kamera bagian depan, Uhans U200 mengandalkan lensa wide angle dengan resolusi 5 Megapixel, sehingga sobat bisa bebas befoto selfie berasma teman ataupun kerabat. Sayangnya kedua kamera smartphone ini merupakan hasil interpolasi dari kamera utama 8 MP dan depan 2 MP.

Smartphone Uhans U200

Jangan berharap smartphone ini akan dipasarkan di Indonesia, karena Uhans U200 hanya tersedia dipasar China, dan dipasarkan secara global melalui beberapa toko online terkemuka, seperti gearbest.com ataupun yang lainnya. Adapun harga Uhans U200 di situs gearbest, dibanderol sekitar USD$123 atau setara Rp. 1.6 Jutaan. Harga tersebut tergolong murah, dan sebanding dengan kemampuan dan fitur yang dimilikinya. Bagaimana, apakah sobat tertarik membelinya ?


Advertisement