UHANS A101, Smartphone Tribute Nokia Murah 900 Ribuan


Detekno.com – Belakangan ini media masa China ramai memberitakan sebuah smartphone bertajuk UHANS A101 dimana seri ini mengusung Tribute desain untuk Nokia. Smartphone ono memang sengaja diproduksi sebagai penghormatan kepada Nokia yang pada masa lampau menguasai industri ponsel dunia. Saat ini UHANS A101 sedang dalam masa pre order di situs aliexpress dibandrol senilai $ 69,99 atau sekitar 900 ribuan.

Menurut GizmoChina (16/8/2016) Pre-sale UHANS A101 akan berlangsung tanggal 15 sampai 22 Agustus dimana menawarkan potongan harga senilai $ 10 (130 ribuan). Smartphone ini mengusung sisi desain yang cukup menarik sesuai pada gambar dibawah ini. Untuk harga 900 ribuan tentunya spesifikasi yang disajikan dapat dikatakan standar saja.

UHANS A101

UHANS A101

Pilihan warna Slate gray dan White memunculkan kesan elegan walau terbuat dari body plastik. Mengusung bentang luar 5.0 inch nampaknya sangat sesuai dengan harga dibawah 1 juta yang ditawarkan. Sisi resolusi yang disajikan yaitu HD sehingga deteknokers akan mendapatkan performa yang cukup memuaskan. Panel layar didesain 2.5D sehingga menambah kesan elegan saat dipandang mata.

Spesifikasi utama didukung oleh chipset Mediatek MT6737 yang memang banyak dijumpai pada seri low end. Soal performa dapur pacu nya standar dengan processor Quad-core 64-Bit berkecepatan 1.3 GHz. Performa yang disajikan cocok untuk aktivitas sosial media, browsing, streaming dan gaming ringan.

Segi multitasking memang tergolong cukup standar karena RAM 1GB yang dimiliki UHANS A101. Beberapa aktivitas memang agak terbatas karena akan mengalami hambatan ketika menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu. Untuk media penyimpanan internal hanya dibekali 8 GB yang sudah termakan sistem, mengatasi masalah ini sobat dapat menambah kapasitas lewat slot MicroSD.

Spesifikasi UHANS A101

Spesifikasi UHANS A101

Nilai plus UHANS A101 adalah dari segi operasi sistem Android 6.0 Marshmallow dimana membawa banyak fitur baru didalamnya. Baterai yang disajikan yaitu 2450mAh sehingga untuk masa pemakaian akan sedikit berkurang mengingat bentang layar 5 inch yang dibawa. Sedangkan dari sisi kamera utama membawa 5MP beserta LED flash yang dinilai cukup. Untuk selfie maupun deteknokers harus puas dengan kamera depan 2MP saja. Dibalik kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, UHANS A101 cukup recomended karena sisi harga nya yang terjangkau.


Advertisement