Turtle Glass, Pelindung Layar Terbaru Buatan Samsung

Detekno.com – Samsung sebagai rajanya teknologi yang menguasai hampir seluruh segmen pasar di dunia dan khususnya di indonesia. Sekarang ini sedang disibukan dengan sebuah inovasi terbarunya, yang akan membuat panel layar dapat terlindung lebih maksimal dibanding pelindung yang ada pada saat ini, sebut saja Gorilla Glass dan Dragontrail Glass yang di buat oleh Asahi dengan ketahanan terbilang bagus pada saat ini.

Namun dengan melihat akan adanya hal tersebut, sebagai rajanya teknologi, dirinya tak lantas berdiam diri dengan hanya mengandalkan dan menggunakan lapisan pelindung tersebut. Akan tetapi dirinya, seperti dilansir dari laman SAMMOBILE, dikatakan samsung tengah mengembangkan lapisan pelindung anyar dengan ketahanan melebihi dari kedua merek tersebut, sehingga pengguna akan merasa lebih nyaman sewaktu menggunakan smartphone, tanpa kawatir layar tergores.

Turtle Glass | Sumber : SAMMOBILE

Turtle Glass | Sumber : SAMMOBILE

Pesaing pelindung layar buatan samsung sendiri di berikan label nama Turtle Glass, nantinya tidak hanya smartphone saja yang dapat menggunakan lapisan pelindung tersebut. Tapi layaknya Tempered Glass yang di jual bebas di pasaran untuk memberikan perlindungan lebih terhadap layar, demikian juga dengan samsung bakal menggunakan konsep tersebut, agar perangkat lain seperti tablet, kamera, pemutar musik dan masih banyak model lainnya yang bisa menggunakan lapisan buatan samsung.

Menariknya lagi, informasi ini seakan menjadi sebuah kenyataan, dan bukan cuma sekedar berita tak jelas atau Hoak, dikarenakan Samsung sekarang ini juga sedang melakukan sertifikasi atau mendaftarkan hak paten dari Turtle Glass pada otoritas penting di negara asalnya, yakni Korea Selatan. Bisa jadi dalam waktu dekat, Samsung akan memperkenalkan produk terbarunya terhadap pasar dan publik di berbagai belahan dunia.

Terlebih dikatakan pula, teknologi lapisan pelindung layar yang di kembangkan oleh samsung bakal di sematkan terhadap perangkat ponsel Flagship terbarunya, yang merupakan generasi penerus Samsung Galaxy S6 Series, yaitu Samsung Galaxy S7, dan pada Project Valley, yang menurut informasi akan di rilis tahun depan, dan akan memberikan sensasi berbeda terhadap pengguna. Kita nantikan saja apa yang sedang di buat Samsung, semoga saja bisa dengan cepat dirilis, dan untuk mengetahui kelanjutan dari informasi Turtle Glass, sobat deteknokers dapat pantau terus perkembanganya hanya di Detekno.


Advertisement