Tracking Samsung Galaxy A9 Terlihat Di Zauba

Banner

Detekno.com – Sebagai rajanya teknologi, meluncurkan dan membuat smartphone baru merupakan bukan hal yang tabu atau fantastis, tetapi buat sobat deteknokers penggila samsung, informasi satu ini sangatlah berbeda persepsinya, apalagi di ketahui pada bulan lalu spesifikasi dari salah satu generasi penerus samsung galaxy serie A terlihat melakukan uji AnTuTu, dan pada sekarang ini seperti dilansir dari laman GSMarena, perangkat smartphone yang di sebut-sebut sebagai penerus galaxy A8, atau di sebut dengan samsung Galaxy A9 terlacak pergerakannya pada website ekspor-impor india bernama Zauba.

Samsung Galaxy A9 (ZAUBA) | Sumber : GSMarena, timesnews

Samsung Galaxy A9 (ZAUBA) | Sumber : GSMarena, timesnews

Berbeda halnya dengan yang di jelaskan pada AnTuTu, produk samsung dengan kode nomor SM-A9000 yang di yakini sebagai Samsung Galaxy A9 menggunakan panel layar dengan bentang 6.0 inch, tentunya bila dilihat dari situ saja sangat jelas perbedaaannya, karena oleh AnTuTu disebutkan kalau galaxy A9 menggunakan layar 5,5 inch. Namun perbedaan tersebut bisa di artikan berbeda, bisa juga perangkat ponsel cerdas dengan layar besar 6 inch adalah versi high, sedangkan untuk yang memiliki panel lebih kecil merupakan versi reguler, dan masih banyak kemungkinan lainnya jika mengartikan dari apa yang terlihat pada bagian visual tersebut.

Apalagi, jika kita melihat tabel daftar ekspor-impor di laman website Zauba terdapat dua harga yang berbeda tertanggal 4 November, yang mana hal itu semakin menguatkan bahwa samsung akan meluncurkan 2 versi berbeda pada serie ini. Akan tetapi, terlepas dari spesifikasi bagian visual atau layar, sejauh ini spesifikasi yang tampak menurut laman informasi akurat menyatakan, Samsung memperkuat bagian ini dengan menggunakan chipset dari Qualcomm jenis snapdragon 620 SoC, yang memiliki delapan inti processor atau bisa juga disebut processor Octa-core, dengan dipadukan bersama RAM berukuran besar 3GB.

Adanya kedua komponen inti yang dibawakan oleh samsung tersebut, tetunya memungkinkan pengguna nantinya dapat menjalankan berbagai aktifitas di atas layar secara lancar, seperti multitasking ataupun menjalankan game-game berbobot tanpa ada kendala yang berarti. Tak hanya itu saja, untuk lebih memakismalkan kinerja yang ada pada dapur pacu, Samsung Galaxy A9 menyediakan ruang simpan internal yang dapat menampung berbagai jenis file hingga kapasitas maksimum 32GB. Sedangkan penyimpanan eksternal, belum diketahui samsung bakal memberikan akses perluasan atau hanya membawakan internal memory saja.

Samsung Galaxy A9 (AnTuTu) | Sumber : GSMarena, timesnews

Samsung Galaxy A9 (AnTuTu) | Sumber : GSMarena, timesnews

Sementara itu, untuk mengoprasikan semua sistem hardware yang ada, Generasi Penerus dari Galaxy A8 ini terlihat jelas menjalankannya pada OS Android v5.1.1 aka Lollipop, dan tidak menutup kemungkinan juga kalau nantinya pihak samsung sendiri akan menggunakan OS Android lebih baru dengan nama Android Marshmallow, mengingat sistem operasi terbaru dengan versi 6.0 sudah diluncurkan sejak lama. Dan untuk mngetahui informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi dari Samsung Galaxy A9, sobat bisa cek pada laman berita yang ada di Detekno.


Advertisement