TP-Link Rilis Ponsel Android Neffos X1 dan Neffos X1 Max

Detekno.com – Lebih dikenal sebagai pelopor perangkat nirkabel, baru ini TP-Link diketahui telah memperkenalkan dua smartphone android diajang IFA 2016 dengan nama Neffos X1 dan Neffos X1 Max. Keduanya memang menjadi bukti serius pabrikan asal China ini untuk mendekatkan nama Neffos ke publik sebagai sebuah brand smartphone. Bahkan tak tanggung-tanggung dengan mengikuti pertumbuhan industri smartphone yang semakin maju di akhir-akhir ini, duo smartphone anyarnya ini juga dibekalai dengan beragam teknologi dan fitur yang cukup mempuni serta desain yang elegan.

Laporan terbaru yang kami terima dari situs GSMarena.com bahkan mengatakan bahwa duo smartphone TP-Link yakni Neffos X1 dan Neffos X1 Max sudah dibekali dengan konstruksi logam pada sektor bodinya. Ini tentunya membuat dua smartphone ini terlihat begitu mewah dan elegan, tidak saja hanya sampai disitu komponen software dan hardware yang dibenamkan pabrikan China ini pun terbilang cukup berkualitas dan mampu memberikan perlawanan yang cukup sengit kepada para kompetitornya yang ada saat ini.

Smartphone Neffos X1 dan Neffos X1 Max

Smartphone Neffos X1 dan Neffos X1 Max

Meskipun memiliki nama yang hampir sama, namun kedua ponsel ini memiliki beberpa unsur perbedaan yang membuat harga jual duo android ini pun berbeda. Spesifikasi Neffos X1 yang datang dengan bentang layar 5.0 inci dengan resolusi HD 720p serta memiliki kemampuan 4G LTE pada bagian konektivitasnya yang didukung dengan hadirnya ditur dual sim. Untuk bagian dapur pacunya, ponsel ini mengadalkan prosesor Octa Core 64-Bit berkecepatan 1.8 GHz yang ditandemkan pada chipset MediaTek Helio P10 dan mempunyai GPU Mali-T860 sebagai chip pengolah grafisnya.

Dilain sisi untuk memperkuat kinerjanya, ponsel ini dibekali pula dengan RAM 2GB dengan memori penyimpanan 16GB, bahkan disediakan pula model RAM 3GB dengan memori internal 32GB yang masih tetap bisa diperluas menggunakan microSD card. Lalu ponsel dengan dimensi 142 x 71 x 7.95 mm ini juga dilengkai baterai 2.250 mAh dan sensor sidik jari pada bagian belakangnya yang dapat mengotentifikasi sidik jari hanya dalam waktu 0.2 detik. Bahkan tak mau kalah dari kompetitor lainnya, smartphone Neffos X1 juga dibekali dengan sistem operasi Android Marshmallow 6.0.

Kelebihan lainnya datang dari bagian fotografinya, diaman smartphone ini mengusung dua lensa kamera yang berkualitas tinggi, yakni 13 MP dengan sensor Sony IMX298 dan aperture f/2.0 serta tersedia pula PDAF dan dual LED Tone Flash yang mampu mengoptimalkan pengambilan gambar diberbagai kondisi. Sedangkan pada bagian belakang tersemat lensa berukuran 5 MP. Sedangkan untuk Neffos X1 Max tentu saja bisa disimpulkan sebagai versi besar dari Neffos X1 dengan menawarkan panel layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080p.

Harga Neffos X1 dan X1 Max

Harga Neffos X1 dan X1 Max

Seri ini datang dengan membawa dimensi lebih besar yakni sekitar 152.8 x 76 x 7.75 mm yang membuatnya akan lebih mudah digunakan dengan dua tangan. Lalu perbedaan lain juga diberikan TP-Link pada bagian baterai dengan menawarkan kapasitas 3.000 mAh serta dari sektor memori dan RAM yang dibawakannya yakni RAM 3GB dengan internal memori 32GB dan RAM 4GB dengan kapasitas penyimpanan seluas 64GB. Selain itu seri Neffos X1 Max ini sama persis dengan seri X1. Kabarnya keduanya akan dipasarkan pada akhir tahun dengan harga sekitar 199 Euro (Rp 2.9 jutaan) untuk model X1 dan 249 Euro (Rp 4.3 Jutaan) untuk Neffos X1 Max.


Advertisement