Total Biaya Untuk Membuat Samsung Galaxy S8

Detekno.com – Jika sobat tertarik untuk membuat Samsung Galaxy S8 sendiri. Pastinya sobat harus tahu terlebih dahulu berapa biaya Samsung untuk membuat Galaxy S8. Yah Galaxy S8 memang dijual oleh Samsung dengan harga yang sangat tinggi dari versi Galaxy S7 Edge. Bayangkan saja untuk versi termurah S8 di Indonesia dibanderol mencapai Rp 10 jutaan. Tentunya dengan harga segitu, banyak orang yang tertarik untuk membelinya untuk berpikir lagi apakah rela untuk mengeluarkan uang sebesar itu.

Dilansir dari halaman detik, mengungkapkan bahwa hasil dari penelitian IHS Markit biaya pembuatan Samsung Galaxy S8 versi standar dengan layar berukuran 5,8 inci dan memori internal 64 GB mencapai USD $307,5 atau setara Rp 3,5 jutaan saja. Dengan biaya ongkos produksi tersebut, Samsung Galaxy S8 menjadi smartphone yang memiliki ongkos produksi termahal saat ini.

Ini Biaya Untuk Membuat Samsung Galaxy S8

Ini Biaya Untuk Membuat Samsung Galaxy S8

Karena untuk biaya produksi smartphone flagship lainnya yakni Galaxy S7 Edge hanya USD 271,20, lalu untuk iPhone 7 USD 224,80 dan Google Pixel USD 285,8. Jadi wajar jika Samsung mematok harga Galaxy S8 dengan harga yang paling mahal. Jika dipikir-pikir secara awam memang Samsung masih memiliki banyak keuntungan dari penjualan 1 unit Galaxy S8 nya saja. Namun jangan salah Samsung juga harus membiayai beberapa ongkos dari ongkos pengiriman, pajak, promosi, riset serta pengembangan.

Sayangnya dari informasi ini kami masih belum mengetahui apa yang membuat Galaxy S8 memiliki ongkos produksi yang sangat mahal dari ketiga flagship lainnya. Banyak yang mengira bahwa ongkos produksinya mahal ini dikarenakan Galaxy S8 membawa banyak inovasi dari layar, hardware, fitur dan memakai konektivitas bluetooth 5. Jika dibandingkan dengan Galaxy S7 Edge, memang spesifikasi dan fitur Galaxy S8 lebih unggul banyak.

Meskipun Samsung harus merogoh kocek yang lebih banyak untuk pembuatan Galaxy S8. Namun usaha mereka terbayarkan karena banyak media yang mengatakan bahwa penjualan Samsung Galaxy S8 akan sangat laris manis dipasaran. Di Indonesia sendiri, pre order Galaxy S8 sudah dibuka dan sangat mendapatkan respon positif oleh kalangan orang kaya-kaya di Indonesia yang memang sudah menanti-nantikan Galaxy S8.