Tomahawk F1, Konsol Game Gabungan PS4 dan XBox One


Detekno.com – Sobat deteknokers ingin memiliki konsol game rasa PS4 dan Xbox One ? maka Fuse Tomahawk F1 bisa menjadi pilihan terbaik saat ini. Sebab Konsol Game yang dibuat oleh Fuse vendor asal China ini memiliki kemiripan desain dan tampilan antarmuka dengan Playstation 4. Sedangkan untuk controllernya mirip dengan controller yang ada di Microsoft Xbox One oleh sebab itu Konsol Game ini dikatakan sebagai konsol game gabungan PS4 dan Xbox One.

Perbedaan Tomahawk F1 dengan PS4 disegi desain hanya ada pada ukurannya. Ukuran Tomahawk F1 lebih kecil dibandingkan Playstation 4. Namun untuk perbedaan controller Tomahawk F1 dengan controller Xbox One hampir tidak ada sehingga bisa diartikan sangat mirip dengan konsol game buatan Microsoft tersebut.

Tampilan Antarmuka Fuse Tomahawk F1

Tampilan Antarmuka Fuse Tomahawk F1 | Via Kotaku

Dari halaman Forbes, Fuze baru merilis perangkat ini di negara asalnya pada tanggal 11 Mei 2016 disebuah acara yang diselenggarakan oleh Fuse sendiri di China. Yang menarik dari Fuse Tomahawk F1 selain memiliki tampilan antarmuka yang mirip dengan tampilan antarmuka PS4 dirinya juga menjalankan OS Android buatan Google.

Konsol Game buatan Fuse ini akan menawarkan sebanyak 76 game yang dirilis secara bersamaan saat acara penjualan resmi mereka yang akan dibuka pada bulan Juni mendatang. Tidak hanya itu, Fuse juga sedang mengembangkan sebanyak 100 game yang akan dimasukkan kedalam konsol game buatannya sendiri.

Tomahawk F1

Tomahawk F1

Ada beberapa judul game yang sudah diketahui akan ada di Fuse Tomahawk F1 diantaranya Saints Row dan Assasin Creed. Fuse juga bekerja sama dengan beberapa game studio besar seperti Deep Silver, Koei Tecmo dan Ubisoft. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini konsol game Tomahawk F1 bisa menyuguhkan banyak game dan mampu bersaing dengan konsol game lainnya.

Bicara soal harga Tomahawk F1, ia akan dibanderol dengan harga sangat murah dibandingkan konsol game sekelas PS4 dan Xbox One untuk versi standar sobat hanya cukup merogoh kocek sekitar 1,8 juta rupiah dan untuk Tomahawk F1 500 GB dibanderol dengan harga 3 juta rupiah. Harga yang terbilang murah untuk sebuah konsol game baru yang berdesain sama seperti PS4 dan Xbox One.

Namun sayangnya perangkat Fuse Tomahawk F1 ini hanya akan dijual di China dan tidak akan masuk ke Indonesia. Mengingat Fuse belum ada niatan untuk masuk ke pasar Indonesia. Akan tetapi jika sobat deteknokers benar-benar ingin membeli konsol game tersebut maka sobat bisa membelinya lewat toko online ternama di China atau menunggu sampai ada penjual Indonesia yang menjual perangkat tersebut di bukalapak atau tokopedia tentunya garansinya bukan resmi dari Fuse.


Advertisement