Tips Mudah Scan Dokumen Menggunakan Notes di iOS

Detekno.com – Beberapa waktu yang lalu Apple telah meluncurkan pembaruan yang sangat besar untuk berbagai aplikasinya di iOS 11. Dari banyaknya aplikasi iOS salah satu yang mendapat pembaruan yakni aplikasi Notes yang mendapatkan fitur menarik dari versi sebelumnya. Salah satu contoh kelebihan yang Apple hadirkan untuk Notes di versi terbaru kini adalah kemampuan untuk dapat melakukan scanning atau memindai sebuah file atau dokumen. Caranya pun juga sangat mudah, simak berikut tips scan dokumen menggunakan notes di iOS :

Tips Mudah Scan Dokumen Menggunakan Notes di iOS

Walaupun nampak tidak penting namun kemampuan pemindai dokumen ini akan sangat membantu aktifitas di saat perlu untuk berbagi file penting dengan cepat misalnya seperti kartu nama, nota pembelian, atau sebuah catatan. Cara yang harus dilakukan oleh pengguna iOS yang pertama yakni :

Scan Dokumen Menggunakan Notes di iOS

Notes di iOS

  1. Buka aplikasi Notes yang baru atau juga bisa yang telah dibuat
  2. Langkah selanjutnta klik ikon plus (+) dan lanjut dengan memilih Scan Documents
  3. Berikutnya usahakan meletakkan dokumen yang akan di scanning pada permukaan yang datar dan juga usahakan agar sejajar dengan kotak yang nantinya akan tampil di layar perangkat iOS yang digunakan. Pengguna juga bias menggunakan fitur ‘Auto’ pada sisi kanan di atas layar untuk mempermudah proses memindai dokumen.
  4. Jika sudah tertata dengan rapi dan sesuai lanjutkan proses scanning.
  5. Jika hasil memindai tidak sesuai dengan harapan yang diinginkan, maka pengguna dapat menyesuaikan sisi sudut pemindaian dengan cara men-drag masing-masing sudut dokumen tersebut agar dapat lebih sejajar lagi. Setelah sudah pas lanjutkan dengan klik menu Keep Scan.
  6. Untuk menyimpan hasil scanning tekan button Save untuk menyelesaikan seluruh proses pemindaian dan jika ada yang ingin di scan bisa menambah file dokumen yang lain untuk melanjutkan proses
  7. Setelah semua proses telah selesai, pengguna dapat mencoba mengedit dokumen dengan cara tap salah satu toolbar E Pada menu tersebut pengguna dapat mengedit hasil untuk di crop, rotate, bahkan menambahkan filter  serta dapat menambah lebih banyak dokumen lagi.
Scan Dokumen Menggunakan Notes di iOS

Scan Dokumen Menggunakan Notes di iOS

Baca Juga : Kamera Action Canggih! Simak Harga Google Clips 2018