2 Tips Menghemat Baterai di Pokemon Go

Detekno.com – Pokemon Go merupakan sebuah permainan mobile berbasis Augmented Reality. Dimana permainan tersebut mengharuskan untuk kita pengguna smartphone android maupun iOs untuk selalu mengkaktifkan GPS ketika bermain Pokemon Go. Permainan yang sangat menarik ini, memang memiliki kekurangan salah satunya memakan daya baterai yang boros. Bayangkan saja hanya dalam waktu 2 jam kita bermain Pokemon Go baterai smartphone bisa sampai tersisa 10 persen dari kondisi penuh.

Hal inilah yang membuat kami sangat menyarakan untuk sobat deteknokers membeli sebuah baterai cadangan atau powerbank. Namun jika membeli baterai cadangan atau powerbank dirasa cukup menyusahkan. Maka sobat bisa melakukan tips menghemat baterai ini ketika bermain pokemon Go. Salah satu tips yang sangat mudah untuk diimplementasikan adalah dengan sobat mengaktifkan fitur battery saver di aplikasi Pokemon Go.

Untuk mengaktifkan battery saver di pokemon go cukup mudah. Sobat cukup menekan iKon Pokeball disisi bawah antarmuka pokemon go. Lalu menekan setting pada bagian sisi kanan atas. Dan didalam menu pengaturan tersebut ada pilihan mengaktifkan mode battery saver atau tidak.  Fitur battery Saver ini membuat layar smartphone akan otomatis redup ketika para pemain menaruh smartphonenya pada saku celana atau tas.

Tips menghemat baterai di Pokemon Go ini tentunya sangat berguna bagi para pemain pokemon Go baik itu pemula atau yang sudah jago. Tapi jika tips menghemat baterai pokemon go yang pertama masih dianggap kurang. Maka sobat bisa melakukan beberapa tips yang dipublikasikan oleh sebuah akun Reddit bernama Killbunny dan throwaway96388 yang seperti kami lansir dari halaman BGR.

Tips Menghemat Baterai di Pokemon Go

Tips Menghemat Baterai di Pokemon Go

Tips Menghemat Baterai di Pokemon Go

  1. Pertama, buka aplikasi Google Maps yang ada di smartphone milik sobat
  2. Pilih menu tiga garis
  3. Lalu ke menu settings atau pengaturan
  4. Pilih Offline Areas
  5. Terakhir tekan wilayah yang direkomendasi. Jika wilayah yang direkomendasikan tidak ada atau ingin menambahkan wilayah lagi, cukup tekan tanda +.

Tips menghemat baterai saat bermain pokemon go ini memungkinkan sobat untuk tetap bisa bermain pokemon go di area offline. Namun yang perlu sobat garis bawahi adalah sobat harus mengunduh terlebih dahulu peta atau maps yang sobat pilih atau menurut sobat banyak pokemon. Lalu pengaruhkah peta offline ini di pokemon go ? aplikasi pokemon go sebenaranya tidak terlalu konstan atau sering melakukan seingkronisasi wilayah pengguna jadi tidak terlalu berpengeruh.

Baca Juga : Cara Bermain Pokemon Go Biar Jago

Dari tips menghemat baterai di Pokemon Go diatas, pengguna bisa menghemat baterai smartphonenya. Dan tidak hanya itu saja, sobat juga akan lebih hemat penggunaan internet datanya. Jadi dari cara tersebut ada 2 manfaat yang pertama tidak boros baterai yang kedua tidak boros kuota internet.


Advertisement