Coba! 5 Tips Mengatasi Baterai yang Boros di iOS 11

Detekno.com – Apple merilis versi terbarunya yaitu iOS 11. Sistem operasi ini memberikan fitur terbaru seperti Apple Pay, siri yang lebih pintar,  pesan interaktif yang lebih baik, dan pusat kontrol yang bervariasi. Para pengguna apple bergegas mengupdatenya karena segera ingin merasakan sejumlah fitur baru dan keunggulannya. Informasi yang didapat dari BGR ada pengguna yang sudah memperbaharui ke iOS 11 dan mengeluh terhadap pembaruan ini dimana dapat menyebabkan baterai iPhone yang lebih cepat habis. Biasanya setelah mengupdate sistem operasi yang baru akan ada beberapa kendala seperti dari perangkat yang akan panas dan baterai yang akan menjadi lebih cepat habis. Tetapi jangan khawatir Detekno memiliki beberapa tips mengatasi baterai boros di iOS 11, simak informasinya berikut ini :

5 Tips Mengatasi Baterai yang Boros di iOS 11

1. Periksa penggunaan baterai

Penggunaan aplikasi adalah salah satu faktor yang membuat baterai akan cepat habis. Maka dari itu periksalah penggunaan baterai per aplikasi pada menu pengaturan baterai, kemudian lihat aplikasi apa saja yang menggunakan daya paling banyak dalam 24 jam terakhir. Selanjutnya klik gambar jam kecil di pojok kanan untuk melihat berapa lama setiap aplikasi berjalan di latar belakang selama jangka waktu yang dipilih. Dengan tips ini maka penggunaan aplikasi yang bisa menghabiskan baterai dapat dibatasi.

Coba! 5 Tips Mengatasi Baterai Boros di iOS 11

Setting Baterai di iOS 11

2. Menurunkan tingkat kecerahan layar

Kecerahan pada layar yang biasanya sering digunakan pengguna merupakan salah satu penyebab habisnya daya baterai. Turunkan tingkat kecerahan layar pada menu Control Center. Selain itu juga bisa dilakukan dengan cara mengaktifkan Kecerahan Otomatis yang akan menyesuaikan tingkat kecerahan layar berdasarkan cahaya di sekitar.

3. Gunakan Power Safe Mode

Fitur ini sebenarnya bukanlah hal yang baru akan tetapi terkadang fitur ini juga dapat membantu. Dengan Pengaktifan fitur ini sistem akan dapat mengurangi beberapa fitur seperti pengambilan surel, Hey Siri, penyegaran aplikasi di latar belakang, pengunduhan otomatis, dan beberapa efek visual lainnya. Saat baterai pada kondisi 20 %, maka sistem memberi pilihan untuk menyalakan Power safe Mode.

4. Nonaktifkan Location Services

Fitur location Services memang sangat membantu saat sedang mencari arah tujuan. Location Services  yang dibutuhkan dalam Penggunaan GPS misal pada Google Maps dan Waze untuk menentukan titik awal dan tujuan. Dan juga saat memakai jasa angkutan online, perlu mengaktifkan fitur Location Services ini agar driver mudah untuk saat menjemput. Namun ada baiknya jika mematikan Location Services setelah selesai digunakan. Sebab Fitur tersebut cukup menguras  baterai dengan selalu mengupdate lokasi dimana pengguna berada.

Coba! 5 Tips Mengatasi Baterai Boros di iOS 11

Location Service di iOS 11

5. Mengatur Background App Refresh

Background App Refresh merupakan fitur yang membuat aplikasi bisa memperbaharui berbagai informasi meski berjalan di background. Misalnya saat menggunakan aplikasi chatting dan ada chat yang masuk, pengguna bisa langsung melihat pesan tersebut secara realtime. Jika banyak aplikasi mengaktifkan fitur tersebut, maka daya baterai juga akan makin banyak terpakai. Untuk mengaturnya pilih ke menu Settings > General dan pilih Background App Refresh. Pilihlah aplikasi apa saja yang ingin menggunakan Background App Refresh.

Coba! 5 Tips Mengatasi Baterai Boros di iOS 11

Background App Refresh di iOS 11

Baca Juga : Tips Baterai Android Agar Tahan Lama

Semoga informasi mengenai tips mengatasi baterai yang boros di iOS 11 dapat membatu para pembaca. Nantikan pembaruan iOS 11 selanjutnya dari Apple mungkin dapat menyelesaikan masalah baterai yang boros.