5 Tips Mempercepat Google Chrome Pada Android


Tips Mempercepat Google Chrome – Banyaknya aplikasi broswer yang di tawarkan oleh para pengembang aplikasi android memang sangat membantu kita para pengguna smartphone berbasi android untuk terus bisa berselancar di dunia maya mulai dari UC Web, Opera Mini For Android, Mozila Fierfox, dan juga yang paling populer dan paling banyak di gunakan yakni Google Chrome. Sudah menjadi hal wajib memang aplikasi broswer harus ada pada ponsel berbasis android ini karena untuk masa kini broswing merupakan hal yang lazim untuk selalu di lakukan setiap pengguna ponsel android.

Namun seperti judul di atas, kali ini detekno.com ingin berbagi bagai mana cara mempercepat google chrome pada android yang hampir setiap hari aplikasi ini selalu di pergunakan. Yapz, di gunakannya Google Chrome setiap hari memang sangat mengasikan dan cukup membantu pengguna dalam mencari sebuah informasi yang ingin di ketahui bahkan dengan aplikasi google chrome ini para pengguna jgua dapat menyimpan halaman yang sering di buka, mensync history dari pencarian yang sering di lakukan dan juga membuka website dengan menggunakan mode penyamaran (incognito).

Namun dari penggunaan yang terus menerus di lakukan, menyimpan halaman terlalu banyak akan terus membuat kierja dari aplikasi ini akan berkurang. Nah, bagi sobat deteknokers yang menginginkan kinerja google chrome pada smartphone androidnya tetap selalu memiliki performa yang baik, mungkin tips mempercepat google chrome yang akan kami ulas di bawah ini bisa di coba, nah apa saja sih tips-tipsnya ?? langsung saja yuk simak selengkapnya di bawah ini.

5 Tips Mempercepat Google Chrome Pada Android

5 Tips Cara Mempercepat Google Chrome

5 Tips Cara Mempercepat Google Chrome

1. Update Chrome

Hal ini memang bukan lagi menjadi masalah bagi para pengguna smartphone berbasis android yang setiap harinya selalu terkoneksi ke jaringan wi-fi karena otomatis akan melakukan pembaharuan setiap ada pembaharuan yang di lakukan oleh pihak google. Namun hal ini tentu saja wajib bagi deteknokers yang tak selalu terhubung dengan jaringan wi-fi. Di mana dengan melaklukan update pada aplikasi ini ke versi terbaru, tentu saja banyak fitur baru yang di masukan pihak google untuk membuat performa aplikasi ini lebih cepat dan lebih baik. Jadi ada baiknya selalu perbaharuilah aplikasi ini agar mampu mempercepat google chrome saat di gunakan.

2. Clear Cache

Clear Cache Aplikasi Google Chrome

Clear Cache Aplikasi Google Chrome

Clear cache memang bukan hanya bisa di gunakan pada apliaksi Google Chrome saja, melainkan juga bisa di gunakan dan di fungsikan untuk semua aplikasi yang sudah teristal pada smartphone tersebut. Namun mempercepat google chrome dalam aktifitasnya di sarankan untuk selalu membersihkan cache yang sudah menumpuk minimal 1 minggu sekali atau bahkan lebih baik di lakukan sesering mungkin agar performa cepat dari google chrome ini tetap terjaga. Nah untuk melakukan hal ini sangatlah mudah, hanya dengan masuk ke menu seting => Installed apps => cari aplikasi google chrome dan Clear Cache.

3. Nonaktifkan Javascript

Java Script sendiri merupakan salah satu kode yang membuat cukup sulitnya sebuah website untuk di buka, akan tetapi dengan adanya Java Script juga membuat tampilan dari website menjadi lebih baik dan seperti website detekno.com ini. Namun bagi pengguna ponsel android yang tetap kekeh untuk membuat performa kerja Google Chrome yang di miliki terus cepat tanpa tersendat apapun. Menonaktifkan Java Script mungkin juga bisa di lakukan dan di coba jika deteknokers merasa penasaran.

Nonaktifkan JavaScript Google Chrome

Nonaktifkan JavaScript Google Chrome

Hal ini juga cukup di lakukan dengan mudah, di mana deteknokers hanya perlu membuka apliaksi chrome => setting => site setting => lalu di sini deteknokers pilih JavaScript kemudian ubah dari Allowed menjadi Blocked. Namun perlu di ingat, jika deteknokers menonaktifkan fitur ini sebaiknya hanya pada website yang hanya ingin di akses saja. Karena bila menonaktifkan fitur ini kemudian di websiter tersebut mengharuskan login, atau menampilkan foto dan video sebaiknya deteknokers kembalikan ke versi semula karena fungsi dan fitur tersebut banyak yang menggunakan JavaScript sebagai kebutuhannya.

4. Memotong Penggunaan Data

Nah mempercepat google chrome pada android juga bisa di lakukan dengan memotong penggunaan data. Di mana jika mungkin persoalannya adalah loding yang lambat tips yang satu ini mungkin cukup ampuh dan perlu di coba. Memotong pengguaan data pada google chrome sendiri bisa di kata juga cukuplah mudah karena secara default aplikasi Google Chrome sendiri juga sudah menyediakan fitur tersebut. Deteknokers hanya perlu membuka setting pada aplikasi ini selanjutnya pilihlan Data Server terlebih dahulu dan geser menjadi on dari posisi off yang ada. Di mana dengan melakukan tips ini, secara otomatis google chrome ini akan mengirimkan permintaan ke server Google dan kemudian mengembalikan ke pada pengguna namun dengan besaran yang sudah di kompres terlebih dahulu.

5. Memperbesar Memory Google Chrome

Memperbesar Memory Google Chrome

Memperbesar Memory Google Chrome

Nah di tips yang terakhir, deteknokers wajib untuk mencobanya karena hampir tak banyak yang tahu tentang hal ini. Yap selain google chrome pada versi dekstop, mempercepat google chrome pada hp android juga bisa di lakkan dengan pengaturan flag. Di mana pengaturan Flag ini bertujuan untuk memperbesar kapasitas memory yang lebih besar. Nah untuk melakukan tips yang terakhir ini, deteknokers hanya perlu membuka apliaksi google chrome di ponsel kemudian tuliskan chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area di address bar. Setelah terbuka sekarang deteknokers tap tulisan default yang ada di bawahnya dan ubah menjadi 512 selanjutnya tinggal deteknokers tap Relaunch Now untuk menyelesaikannya dan langusng deteknokers coba.

Baca Juga  : 5 Cara Memilih Power Bank Berkualitas

Demikian tips terbaru dari detekno.com untuk membantu mempercepat google chrome pada smartphone android deteknokers. Dengan melakukan 5 tips di atas mungkin penggunaan aplikasi google chrome yang ada pada smartphone android deteknokers bisa lebih cepat dari sebelumnya. Tentunya semoga inforamsi tips mempercepat gogole chrome pada smartphone android di atas bisa bermanfaat.


Advertisement