Sering Salah Pilih Ketika Beli Smartphone? Simak Tips Membeli Smartphone Baru Agar Sesuai Dengan Keinginan

Tips Membeli Smartphone Baru Agar Sesuai Dengan KeinginanSemakin banyak vendor smartphone saat ini membuat beberapa orang merasa bingung ketika  ingin membeli smartphone baru. Terkadang kebingungan tersebut membuat salah memilih jenis dan kualitas dari smartphone itu sendiri. Untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan sebelum membeli smartphone baru coba untuk mengetahui tips membeli smartphone baru agar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

 

Baca Juga : Simak! Berikut 10 Smartphone yang Memiliki Radiasi Rendah, Mau Pilih yang Mana?

 

Sering Salah Pilih Ketika Beli Smartphone? Simak Tips Membeli Smartphone Baru Agar Sesuai Dengan Keinginan

 

Jangan Mudah Percaya Iklan

Setiap iklan smartphone yang muncul selalu tampil dengan pencahayaan yang sangat sempurna, terlebih lagi terkadang menggunakan aktris untuk mempromosikan ponsel tersebut. Sekedar informasi, sebuah iklan hanya menampilkan kelebihan dari sebuah smartphone dan tidak menjelaskan fungsi lain seperti performanya. Jadi usahakan tidak langsung percaya dengan iklan yang menarik, dan jika tertarik dengan smartphone tersebut maka cobalah untuk mencari info lebih dalam di Internet atau bisa melihat review smartphone tersebut di YouTube untuk lebih jelasnya.

Sering Salah Pilih Ketika Beli Smartphone? Simak Tips Membeli Smartphone Baru Agar Sesuai Dengan Keinginan

Jangan Mudah Percaya Iklan

Jangan Tergoda Sales Toko

Seorang sales atau penjual pasti akan mempromosikan prosuk mereka karena dengan begitu tagert mereka akan terpenuhi. Para penjual akan meyakinkan konsumennya dan usahakan untuk menghindari rayuan tersebut agar tidak salah membeli smartphone yang tidak diinginkan. Alangkah lebih baik saat sebelum pergi ke toko, untuk mencari referensi terlebih dahulu mengenai smartphone yang ingin dibeli sehingga tidak akan mudah terpengaruh oleh para sales.

 

Lakukan Survey atau Komparasi di Beberapa Toko

Seperti saat ingin membeli produk lain usahakan untuk melakukan riset harga terlebih dahulu. Jangan langsung puas dengan mengunjungi satu toko saja, kunjungilah beberapa toko dan mulai bandingkan harga karena cara ini dapat menghemat uang. Tips ini juga bisa digunakan bagi yang ingin membeli smartphone melalui toko online, karena pada situs toko online juga menawarkan harga yang berbeda-beda.

 

Haruskah Memilih Brand Terkenal?

Beberapa orang menganggap bahwa brand terkenal pasti pilihan yang terbaik, namun anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar karena smartphone buatan Taiwan atau Tiongkok tidak kalah bagus dari brand Amerika Serikat (AS). Sudah banyak vendor smartphone di Asia yang melakukan pengembangan karena menyadari bahwa kualitas merupakan segalanya. Dan saat ini persaingan antara vendor di Asia pun semakin banyak sehingga pengguna dapat mencari smartphone dengan mudah dan tidak perlu menyediakan budget yang banyak karena saat ini banyak smartphone  murah dengan fitur yang mumpuni.

Tips Membeli Smartphone Baru Agar Sesuai Dengan Keinginan

Tips Membeli Smartphone Baru

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Pastikan untuk membeli smartphone sesuai kebutuhan karena tidak ada gunanya jika memiliki hoby berfotografi namun membeli smartphone dengan spesifikasi kamera yang kurang mumpuni. Sering berpergian namun membeli smartphone dengan kapasitas baterai yang kecil. Suka bermain game, namun mendapatkan smartphone dengan layar kecil dan performanya kurang kencang. Tentu saja semua hal itu akan membuat rasa menyesal karena telah membeli smartphone yang sudah dimiliki. Jadi sebelum membeli smartphone baru carilah apa saja yang dibutuhkan, selain itu jangan lupa untuk memperhatikan hal penting yang sering tidak dipahami banyak orang contohnya seperti kapasitas RAM, storage, daya baterai dan juga luas layar.

Tips Membeli Smartphone Baru Agar Sesuai Dengan Keinginan

Smartphone Gaming

Sumber : Liputan6