Ingin Membeli PB? Simak Tips Membeli Power Bank Berkualitas

Detekno.com – Kini semakin banyak aktifitas yang dilakukan dengan menggunakan ponsel, maka tidak heran karena hal ini membuat daya baterai ponsel lebih cepat habis. Solusi untuk masalah ini dengan menggunakan power bank. Namun sebelum membeli pengguna harus terlebih dahulu mengetahui kualitas power yang bagus dan berkualitas. Telitilah sebelum membeli power bank agar tidak merugikan perangkat yang sedang digunakan. Simak informasi berikut mengenai tips membeli power bank berkualitas.

Tips Membeli Power Bank Berkualitas

  1. Perhatikan Ukuran Baterai Ponsel

Hal pertama cek ukuran baterai dan juga spesifikasi charger ponsel yang digunakan, pengguna dapat mengetahuinya melalui tulisan pada baterai atau di kemasan kotak ponsel. Jadi sebelum membeli power bank pastikan untuk membeli power bank yang memiliki ukuran daya seperti pada baterai ponsel yang digunakan.

  1. Perhatikan Tegangan Output
Tips Membeli Power Bank Berkualitas

Tegangan Power Bank

Tips selanjutnya perhatikan tegangan output pada ponsel. Usahakan tegangan output yang dikeluarkan power bank harus sama atau bisa juga lebih tinggi dari perangkat ponsel yang digunakan.

  1. Perhatikan Keamanan
Tips Membeli Power Bank Berkualitas

Keamanan Power Bank

Pastikan keamanan power bank dengan cara memilih yang mempunyai fitur power-cut power atau bisa memotong arus. Yang dimaksud dalam hal ini adalah arus pendek yang akan bisa menyebabkan baterai terbakar ataupun meledak. Tips selanjutnya dengan memilih power bank yang mempunyai fitur Auto-cut untuk dapat mencegah overcharged. Pada fitur ini akan memungkinkan perangkat power bank untuk menghentikan pengisian baterai secara otomatis jika baterai ponsel telah terisi penuh.

  1. Jangan Tergiur Harga Murah

Usahakan untuk membeli power bank yang sudah memilik merek terpercaya, karena hal ini akan membuat pengguna terhindar dari penipuan. Terkadang merek yang tidak begitu terkenal akan menjual power bank dengan harga yang jauh lebih murah namun biasanya power bank KW ini memiliki kapasitas baterai yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang tertulis. Walaupun power bank bermerek tersebut dijual dengan harga yang mahal setidaknya sesuai dengan kualitas yang diberikan.

Baca Juga : Simak Tips Cara Mengatasi Hp Kena Air dengan Aman