Tips BBM di Android Lemot, Biar Chatting Makin Lancar!

Tips BBM di Android Lemot – Dari tahun ke tahun semakin meningkatnya penggunaan smartphone android dan membuat aplikasi pesan instan semakin berkembang. Salah satu contoh aplikasi tersebut adalah BBM yang  semakin hari semakin banyak penggunanya, namun tanpa disadari beberapa pengguna merasa bahwa aplikasi BBM di Android semakin lemot. Mungkin bagi beberapa orang ada yang berpikir apakah ada cara untuk membuat BBM di Android menjadi lancar dan tidak lemot lagi? Dan jawabannya adalah ada. Berikut Detekno rangkumkan beberapa tips BBM di Android Lemot yang bisa di coba agar kegiatan chatting bisa makin lancar!

 

Baca Juga : Berikut 5 Cara Mengamankan Data Penting di Android 2018

 

Tips BBM di Android Lemot, Biar Chatting Makin Lancar!

 

  • Bersihkan Data dan Cache

Cara pertama yang harus dilakukan adalah dengan membersihkan data dan chache pada aplikasi BBM secara rutin atau paling tidak satu bulan sekali. Untuk membersihkan, masuklah pada menu pengaturan, kemudian pilih aplikasi, dan pilih aplikasi manager. Selanjutnya klik aplikasi BBM dan masuk pada bagian storeage, lanjutkan dengan memilih clear data atau clear cache.

 

Tips BBM di Android Lemot

Bersihkan Data dan Cache

  • Pakai Tema Asli dari BBM

Beberapa pengguna memang suka mengkutomisasi tampilan di BBM agar terlihat lebih menarik, namun perlu diketahui bahwa mengubah tampilan aplikasi BBM akan membuat ponsel yang digunakan menjadi lemot, maka dari itu disarankan untuk tetap menggunakan tampilan standar atau bawaan dari BBM agar performa aplikasi ini tetap lancar.

Tips BBM di Android Lemot

BBM di Android

  • Hapus Grup atau Kontak Tidak Penting

Salah satu penyebab BBM lemot adalah karena grup atau kontak yang terlalu banyak. Maka dari itu disarankan untuk memfilter dan hapuslah beberpa kontak yang dirasa tidak penting atau kontak yang sudah tidak lagi digunakan karena pengguna sudah mengganti BBID. Selain itu coba juga untuk keluar dari grup yang juga dirasa tidak terlalu penting. Tips ini membuat smartphone lebih lancar dan juga kapasitas baterai akan lebih awet.

 

  • Ubah Pengaturan Seperlunya

Tips terakhir agar BBM di Android tidak lemot adalah dengan mematikan fitur mendengarkan lagu yang selalu muncul pada recent update atau pada status. Karena tanpa disadari ternyata update status ini juga bisa menyebabkan aplikasi BBM menjadi lemot. Maka dari itu aturlah pengaturan sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga : HP Mulai Lemot? Simak Berikut 5 Cara Mengatasi HP Nglag

Tips BBM di Android Lemot

Tips BBM di Android Lemot

Demikian informasi mengenai Tips BBM di Android Lemot yang bisa dilakukan dengan mudah, cepat dan aman agar bisa melakukan chatting dengan lancar. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi bagi para pembaca yang ingin mengetahui bagaimana solusi untuk mengatasi masalah BBM Android yang lemot. Namun perlu di ingat sebelum melakukan beberapa tips diatas, pastikan untuk mengingat BBID dan juga pasword yang digunakan.