THL T7, Ponsel 1 Jutaan Usung Ram 3GB dan Fingerprint


Detekno.com – Harga THL T7 dibanderol kurang dari 2 Juta Rupiah, namun smartphone ini menawarkan fitur lengkap dan teknologi canggih yang dibalut frame berbahan metal. Salah satu fitur yang menjadi andalannya, adalah fitur Fingerprint Sensor yang ditugaskan untuk menjaga keamanan data yang tersimpan didalam THL T7. Sensor tesebut ditempatkan pada casing belakang dan sudah mendukung pemindaian 360 derajat yang membuatnya sangat akurat, dan sangat cepat ketika membuka layar lock screen.

Smartphone THL T7

Smartphone THL T7

Smartphone ini memiliki bodi metal dengan ketebalan 9.1 mm. Walaupun cukup tebal, namun didalamnya telah tersimpan baterai berdaya 4.800 mah yang membuatnya bisa bertahan dalam waktu sangat lama. Kemudian untuk dapur pacunya, THL T7 mengandalkan chipset Mediatek MTK6753 dengan processor 64-Bit berkecepatan Quad Core 1.3 Ghz. Menariknya lagi, smartphone ini dibekali Ram berkapasitas 3GB yang siap mengoptimalkan kinerja multitasking ketika menjalankan banyak aplikasi dan game. Lalu ada pula GPU Mali T720 dan memori internal 16GB.

Apabila memori internal tak mencukupi untuk menyimpan file berukuran besar, sudah ada slot microSD dengan daya tampung mencapai 32GB. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang menjaga kestabilan sistem dan meningkatkan performa smartphone berlayar 5.5 inci ini. Resolusi layarnya sudah HD 720 x 1280 pixels, dan memakai panel IPS Display dengan kepadatan layar mencapai 267 ppi. Alhasil tampilan layarnya akan sangat jernih, dan bisa menampilkan berbagai konten dengan kualitas gambar lebih detail.

Kamera belakang THL T7 dipersenjatai kamera berlensa 13 Megapixel dengan fitur tambahan berupa autofocus dan led flash. Sedangkan untuk kamera bagian depan, sudah ada kamera berlensa 5 Megapixel untuk berfoto selfie dan video call. Kemampuan kameranya cukup lumayan, walaupun belum ada teknologi phase detection autofocus yang sering kali dipakai untuk meningkatkan kecepatan autofocus. Kemungkinan kamera belakang THL T7 mampu merekam video beresolusi Full HD [email protected], mengingat resolusi kameranya cukup besar.

THL T7 mampu mengakses internet pada jaringan 3G HSPA dan 4G LTE hingga kecepatan 150 mbps. Selain itu, smartphone ini menawarkan fitur Dual Sim dengan sistem Hybrid. Itu artinya sobat harus memilih diantara memakai Dual Sim atau MicroSD. Untuk konektivitas pendukungnya, sudah ada fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan sayangnya masih memakai port USB bertipe MicroUSB 2.0. Tak hanya itu, smartphone ini juga mendukung USB OTG yang bisa kita pakai untuk menghubungkan THL T7 ke flashdisk ataupun perangkat lainnya.THL T7

Secara keseluruhan, smartphone ini menawarkan bodi metal berdimensi 147 x 72 x 9.1 mm. Sedangkan untuk bobotnya mencapai 203 gram, sehingga cukup berat ketika dioperasikan dengan satu tangan. Kemudian untuk masalah harga, THL membanderol harga THL T7 sebesar USD$149 atau setara Rp. 1.9 Jutaan. Sayangnya smartphone berteknologi fingerprint sensor ini belum dipasarkan di Indonesia, jadi sobat harus membelinya di luar negeri melalui situs geekbuying.com ataupun situs terpercaya lainnya.


Advertisement