Terungkap TENAA, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S3 8.0


Detekno.com – Pernah dikabarkan Februari 2016 lalu, kini Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S3 8.0 kembali terkuak ke media melalui informasi yang tersirat dihalaman phonearena.com (05/05/2016), dimana dalam kabar tersebut yang kami dapatkan menyebutkan bahwa jajaran produk tablet terbaru yang siap di hadirkan Samsung ini sudah mendapatkan sertifitasi TENAA sebagai badan sentifitakasi sebuah gadget sebelum mulai di pasarakan, yang itu artinya membuat perangkat terbaru Samsung ini tak akan lama lagi akan dirilis.

Samsung Galaxy Tab S3 8.0 sendiri membawa nomor produksi SM-T719, namun dari informasi yang ada kabarnya tablet terbaru Samsung ini juga akan hadir dalam dua model ukuran layar yakni 8.0 inci dan 9.7 inci yang memiliki nomor produksi SM-T813. Desain Samsung Galaxy Tab S3 8.0 yang di klaim tak akan berbeda jauh dari generasi pendahulunya yakni Samsung Galaxy Tab S2 8.0 yang hadir dengan membawa dimensi 198,6 x 134,8 x 5,6 mm dan bobot seberat 272 gram.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S3 8.0

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S3 8.0

Salah satu yang paling membedakan antara dua seri Samsung Galaxy Tab S3 8.0 dan Tab S2 8.0 dikatakan hanyalah sektor sistem operasi yang mereka gunakan. Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S3 8.0 yang ada di halaman sumber dengan jelas memperlihatkan bahwa nantinya keluarga terbaru jajaran tablet Samsung ini akan mengoperasikan Android Marshmallow terbaru pastinya. Kemudian untuk memberikan performa yang lebih mantap, Samsung menawarkan chipset Qualcomm Snapdragon 652.

Yang mana dibalik chipset tersebut, sobat nantinya akan mendapatkan sebuaha prosesor Octa Core 64-Bit dengan clock speed 1.8 Ghz yang pastinya akan mendukung kemampuan kerja yang super mempuni karena pada Samsung Galaxy Tab S3 8.0 ini, tersedia Ram 3GB dengan dukungan memori internal seluas 32GB yang kabarnya penyimpanan ini bisa di perluas menggunakan microSD card. Hal lain yang tak kalah menariknya dari tablet terbaru Samsung Galaxy Tab S3 8.0 adalah hadirnya baterai berkapasitas besar.

Kapasitas tersebut sama persis dengan seri pendahulunya yakni 4.000 mAh yang terintegrasikan dengan desain unibody. Sayangnya belum ada bocoran terkait berapa harga Samsung Galaxy Tab S3 8.0 yang jelas, tablet ini akan hadiar dengan bentang layar 8.0 inci dan membawa panel Super Amoled dengan reolusi Quad HD 1536 x 2048 piksel. Sementara untuk sekotr kameranya, disebutkan pada sisi depan terpasang lensa 2 MP dan pada sisi belakang 8 MP.


Advertisement