Terungkap, Ini Bocoran Gambar dan Spesifikasi Nokia D1C

Detekno.com – Setelah lepas dari akuisisi Microsoft yang dimulai tahun 2014 lalu, akhirnya Nokia D1C yang merupakan smartphone android yang akan segera dihadirkan brand lagend ini mulai menampakan tampilannya secara utuh lewat beberapa gambar yang kami dapatkan dari laman phonearena.com. Dimana lewat gambar tersebut terlihat dengan jelas jika nantinya ponsel android Nokia ini akan datang dengan desain yang cukup elegan dan premium. Bahkan tak menutup kemungkinkan Nokia D1C ini akan mengusung material premium berupa metal atau alumunium.

Nokia D1C

Nokia D1C

Masih mengutip laporan yang tersirat dilaman sumber diatas, sepertinya banyak diharapkan jika smartphone terbaru Nokia ini akan datang dalam dua model yang berbeda. Diaman model pertama diharapkan akan menawarkan harga yang terjangkau untuk mengisi pasar ponsel disegmen menengah bawah dan model kedua akan datang dengan mengusung spesifikasi kelas atas yang dibandrol dengan nominal lebih mahal. Hanya saja sampai dengan saat ini Nokia sendiri masih enggan untuk memberikan bocoran terkait ponsel anyarnya ini ke publik.

Namun lewat warta yang kami terima, sepertinya ponsel terbaru Nokia D1C ini akan datang menggunakan sedeert komposisi yang cukup apik mulai dari hardware hingga softwarenya. Bahkan tak menutup kemungkinan jika Nokia akan menggunakan Android Nougat 7.0 sebagai sistem operasi utamanya. Dengan begitu tentu saja smartphone ini akan berada satu langkah dengan beberapa tipe ponsel android yang masih mengunakan sistem operasi Android Marshmallow ataupun Lollipop. Selain itu pula diharapkan jika ponsel android Nokia ini datang dengan desain apik.

Bahkan dari bocoran yang ada dilaman sumber yang kami sebutkan diatas, terlihat adanya salah satu bocoran desain Nokia D1C untuk model mid-range, yang mana dari boocran gambar ini terlihat jika nantinya Nokia akan menambahkan logo Nokia dibagian kanan atas sebagai logo perusahaan. Serta akan memberikan lensa kamera depan yang kemungkinan akan mumpuni. Sedangkan dari sketsa gambar yang ada, dibagian belakang Nokia D1C ini terlihat akan disediakannya sebuah lensa kamera berukuran kecil untuk model mid-range.

Sketsa Nokia D1C Mid-Range

Sketsa Nokia D1C Mid-Range

Sketsa Nokia D1C High-End

Sketsa Nokia D1C High-End

Sementara untuk model high-end atau premium diperlihatkan pada sketsa tersebut, sepertinya Nokia akan menyertakan setup kamera mumpuni dengan tepat dibagian bawanya terdapat sensor sidik jari. Dan untuk rincian spesifikasi yang ada, sampai saat ini diketahui jika Nokia akan menawarkan layar berukuran 5 inci untuk model mid-range dengan dapur pacu Snapdragon 600 dan RAM 4GB serta memori internal 64GB, Sedangkan untuk model high-end sepertinya datang membawa layar 5.5 inci dan keduanya akan sama-sama mengusung resolusi Full HD dan sepertinya akan diluncurkan pada ajang CES 2017 mendatang.