Terungkap Biaya Ongkos Produksi Samsung Galaxy S7

Banner

Detekno.com – Pastinya sobat tahukan harga Samsung Galaxy S7 di Indonesia saat ini? yah, sampai 9 juta harga yang terbilang mahal untuk sebuah Smartphone. Tapi apakah sobat tahu berapa ongkos produksi Samsung Galaxy S7 secara persis ? . Dan baru-baru ini ada salah satu perusahaan ternama yang bernama IHS yang secara mengejutkan mengumumkan sebuah informasi mengenai biaya ongkos produksi Galaxy S7 yang dikeluarkan oleh Samsung.

Seperti dilansir via Phonearena (14/03/2016) pihak IHS mengumpulkan komponen-komponen Galaxy S7 dari prosessor, kamera dan komponen lainnya yang ada pada Samsung Galaxy S7. Disini diketahui bahwa ongkos biaya produksi Samsung Galaxy S7 hanya 3,5 juta rupiah atau sekitar USD 255. Ongkos ini hanya untuk membuat Galaxy S7 sampai berwujud belum ada software dan biaya marketing serta biaya lainnya yang mungkin bisa lebih dari harga ongkos produksi Galaxy S7 yang tadi disebutkan.

Terungkap Biaya Ongkos Produksi Samsung Galaxy S7

Terungkap Biaya Ongkos Produksi Samsung Galaxy S7

Jika sobat cermati, biaya ongkos produksi Galaxy S7 ini sebanding dengan biaya ongkos produksi Galaxy S5 pada tahun lalu. Komponen Galaxy S7 yang paling mahal adalah dari chipset yang ia pakai yakni Qualcomm Snapdragon 820, karena komponen tersebut menghabiskan biaya sekitar 800 ribu rupiah atau setara USD 62.

Dari perkataan Andrew Rassweiler, pihak Samsung mungkin saja mengeluarkan biaya lebih besar dari apa yang diperkirakan mengingat chipset tersebut adalah buatan Qualcomm berbeda jika ongkos biaya produksi tersebut adalah untuk membuat Galaxy S7 versi Exynos yang merupakan chipset buatan Samsung sendiri. Komponen kedua yang menjadi komponen termahal Galaxy S7 adalah kamera.

Komponen kamera Galaxy S7 ini menghabiskan biaya sekitar 180 ribuan atau setara USD 13,70. Dan untuk total pemasangan atau biaya perakitannya membutuhkan ongkos sekitar 70 ribuan setara USD 5. Tentu sobat deteknokers kaget mengetahui biaya ongkos produksi Galaxy S7 karena harganya sangat berselisih jauh dengan harga Samsung Galaxy S7 yang resmi.

Tapi kembali lagi, biaya ongkos produksi Samsung Galaxy S7 tersebut adalah biaya pembuatan Galaxy S7 sampai berwujud. Belum ada sistem operasi dan berbagai software pendukungnya. Begitu juga dengan biaya marketing yang harus dikeluarkan oleh Samsung untuk memasarkan Galaxy S7 di berbagai negara.

Harga Samsung Galaxy S7 memang terbilang mahal, tapi mahalnya HP Samsung ini tidak mengurangi animo masyarakat untuk memiliki Galaxy S7. Karena mereka sudah tahu bagaimana kualitas HP Samsung itu. Selain memiliki kualitas bagus, after salesnya juga terbilang bagus hal ini dibuktikan dengan hadirnya service center Samsung di Indonesia yang sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia.


Advertisement