Ternyata Ponsel 4 Inci Apple Bernama iPhone 5SE ?

Banner

Detekno.com – Pababrikan teknologi Amerika Serikat yakni Apple, belakangan ini memang tengah banyak di perbincangkan diberbagai media terkait smartphone terbaru mereka yang di ketahui akan memiliki bentang layar 4 inci dengan nama iPhone 5SE, yang sebelumnya pernah di kabarkan akan mengusung nama iPhone 6c dan iPhone 7c. Bahkan dalam kesempatan yang lain, ada pula sebuah video yang menampilkan miniatur iPhone 6s tetapi hanya terlihat memiliki layar seluas 4 inci.

Hal tersebut menjadikan semakin kuatnya kehadirkan perangkat yang satu ini dalam waktu dekat, bahkan kabar terbaru yang kami peroleh dari laman Phonearena.com, smartphone yang juga diketahui memiliki codename N69 ini akan di hadirkan dengan mengusung sebuah chipset Apple A8 yang di dalamnya sudah tersemat juga M8 co-processor. Dapur pacu tersebut akan di padukan dengan prosesor 64 Bit dengan tingkat kecepatan kerja Dual Core 1.39 Ghz.

Apple iPhone 5SE

Apple iPhone 5SE | Sumber : Phonearena.com

Tak hanya sampai disitu saja, apple juga meletakan Ram berukuran 1GB dan juga GPU PowerVR G6450 yang kabarnya siap menyempurnakan performa yang akan di tampilkan. Sedangkan pada urusan konektifitas, seperti ditulis pada laman sumber, iPhone 5SE ini akan mendukung fitur NFC dan juga Wi-Fi, VoLTE serta Bluetotth 4.2. Bahkan smartphone yang akan dihadirkan dengan mengenakan body metal ini akan memiliki beberapa pilihan warna yang cukup menarik seperti Silver, Space Gray, Silver, dan Rose Gold.

kombinasi lain dari spesifikasi iPhone 5SE yang akan di bawanya juga datang dari sektor kamera, yang mana pada sisi depan akan disertakan lensa berukuran 1.2 Megapixel sementara di bagian belakang terdapat lensa berukuran 8 Megapixel yang diklaim sama persis dengan yang di gunakan oleh iPhone 6. Jauh lebih menariknya lagi, iPhone 5SE ini juga mengadopsi fitur Foto Live yang mampu merekan video selama 1.5 detik sebelum dan sesudah shutter dalam bentuk gambar.

Dari fitur tersebut, diketahui hasilnya akan terlihat pada sebuah klip yang berjalan selama 3 detik. Oya tak tertinggal ada pula fitur panorama yang lebih besar dan juga fitur autofocus untuk lebih mengoptimalkan hasil yang di dapatnya. Sementara terkait waktu peluncurannya, Apple diketahui akan merlis ponsel ini pada bulan Maret atau April 2016 mendatang dengan perkiraan harga USD $450 atau hampir Rp 6.2 Jutaan. Bahkan dari beberpa sumber ponsel ini juga akan datang bersama Apple Watch varian terbarunya.


Advertisement