Ternyata iPhone 6s Yang Menjadi Ponsel Terlaris di Dunia

Detekno.com – Apple tampaknya perlu berbangga diri, pasalnya smartphone iPhone 6s buatannya menjadi smartphone terlaris di Dunia dan Amerika Serikat saat ini. Tentu kita bisa membayangkan berapa banyak keuntungan dari perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat ini pada penjualan Apple iPhone 6s nya. Memang smartphone android masih menjadi dominasi pasar yang saat ini belum bisa dikalahkan oleh smartphone lainnya. Namun jika kita bicara soal perangkat maka saat ini Apple lah yang menjadi vendor yang mampu menjual banyak smartphone iPhone 6s nya diseluruh dunia.

Hal ini berdasarkan dari sebuah perusahaan bernama kantar wordlpanel comtech dan strategy analytics yang baru saja melaporkan smartphone yang paling laris di dunia selama masa kuartal kedua ini. Dilansir dari halaman 9to5mac, iPhone 6s saat ini menjadi smartphone terlaris di dunia dan Amerika Serikat. Hal ini dikarenakan Apple iPhone 6s mampu mencatat penjualan 4.2% dari pasar global. Sedangkan untuk seri iPhone 6 menduduki urutan nomer 2 setelah mampu mencatat penjualan sebesar 2,5%. Lalu pada urutan ketiga dicatat oleh Samsung Galaxy S7 yang meraih penjualan 2,4%.

Ternyata iPhone 6s Yang Menjadi Ponsel Terlaris di Dunia

Ternyata iPhone 6s Yang Menjadi Ponsel Terlaris di Dunia

Kata Executive Director Strategy Analytics, Neil Mawston saat ini iPhone 6s menjadi smartphone paling populer di Dunia. Hal ini berkat pengembangan yang dilakukan oleh Apple untuk iPhone 6s nya disisi desain, spesifikasi dan fitur yang ia bawa. Dari data kantar sendiri, Apple iPhone 6s masih menjadi smartphone terlaris di Amerika Serikat dengan penjualan sebesar 11%. Lalu untuk sistem operasinya sendiri iOS menunjukkan sebuah peningkatan yang signifikan dari tahun ke tahun sebanyak 1.2%. yang saat ini menjadi 31.3%.

Dari data ini kita bisa melihat bahwa lambat laun masyarakat bisa menerima sebuah smartphone walau harga smartphone tersebut sangat mahal. Yah smartphone Apple memang selalu dibanderol dengan harga mahal. Namun kondisi masyarakat saat ini yang lebih mengedepankan kepuasan menjadikan harga smartphone mahal tidak menjadi masalah. Tentunya ini menjadi sebuah kabar baik bagi Apple karena iPhone 6s nya yang dibanderol lebih dari 7 juta rupiah ini menjadi smartphone terlaris di Dunia.

Dan malang bagi Samsung yang harusnya mampu meraih prestasi lagi dengan hadirnya Samsung Galaxy Note 7. Malah justru kehadiran Samsung Galaxy Note 7 nya menjadi sebuah hasil yang kurang baik karena ada masalah baterai pada Samsung Galaxy Note 7 nya.