Terlihat, Inikah Desain dan Spesifikasi Huawei Honor 6S ?

Detekno.com – Bulan lalu, Huawei secara resmi memperkenalkan produk baru yang datang dari sub-brand Honor yakni Huawei Honor 6X. Dan baru-baru ini dikabarkan jika brand ternama yang satu ini sedang menggarap satu lagi smartphone terbaru mereka yang datang ari seri Honor yang akan dikenal dengan nama Huawei Honor 6S. Bahkan dari laporan gsmarena.com, ponsel yang satu ini nantinya akan dibandrol dengan harga sekitar USD $120 atau USD $130 atau jika dirupiahkan hampir setara dengan Rp 1.6 juta – Rp 1.7 jutaan.

Memang belum ada kabar mengenai kebenaran dari ponsel yang satu ini, karena informasi yang beredar kali ini merupakan unggahan dari salah satu akun twitter dengan nama @krispitech. Dimana selain memperlihatkan tampilan desain yang akan dibawa ponsel terbaru Huawei ini. Ada pula beberpa rincian spesifikasi yang akan diberikan Huawei pada ponsel ini kedepannya. Dan salah satu yang terlihat jelas dari postingan akun tersebut adalah kesiapan Huawei untuk menggunakan chipser besutan Qualcomm dengan seri Qualcomm Snapdragon 435.

Huawei Honor 6S

Huawei Honor 6S

Sementara itu Huawei Honor 6S ini juga dikatkan akan datang membawa layar dengan bentang seluas 5.5 inci dan memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Jika kabar yang beredar ini benar adanya, tentu saja kualitas gambar yang akan ditawarkan benar-benar jelas dan jernih. Bahkan tak tanggung-tanggung untuk memperkuat kinerjanya, disebutkan juga jika nantinya ponsel terbaru ini akan mengusung serangkaian hardware dan software yang cukup mempuni yang pastinya dapat bersaing diranah industri ponsel yang ada saat ini.

Detail spesifikasi yang akan disuguhkan memang masih simpang siur, namun diawal pemberitaan ini, disebutkan pula bahwa kedepannya ponsel ini akan didukung dengan baterai berkapasitas cukup besar yakni 3340 mAh yang akan dapat membuat suplai daya yang dibutuhkan ponsel ini cukup stabil. Adapun untuk urusan konektivitasnya sudah pasti Huawei Honor 6S ini akan diperkuat adanya dukungan jaringan 4G LTE dengan tambahan fitur VoLTE. Selain itu ada juga slot SIM Hybrid yang pastinya akan memberikan sobat pilihan untuk menggunakan microSD atau sim card.

Belum ada informasi lebih lanjut seputar Huawei Honor 6S yang satu ini sampai dengan saat ini, namun dijelakan jika chipset yang akan menjadi dapur pacu utamanya yakni Qualcomm Snapdragon 435 ini merupakan chipset yang hadir bersamaan dengan seri Snapdragon 625 pada awal tahun 2016 lalu. Hanya saja tak seperti model sebelumnya, seri 435 ini belum didukung dengan adanya prosesor 14nm melainkan pada 28nm. Dan untuk waktu perilisannya, dijelaskan jika Huawei Honor 6S ini akan datang pada Januari 2016 mendatang.