Terlihat Berbeda, Ini Bocoran Baru HP Huawei P9 di FCC

Detekno.com – Kehadiran Hp Huawei P9 yang kabarnya akan di resmikan pada 9 Maret sepertinya tak lagi menjadi kabar yang menyenangkan, pasalnya menurut laporan dari salah satu media di China, undangan yang telah di sebar ke beberpa media bukanlah merupakan suatu undangan peluncuran smartphone flaghsip terbaru Huawei. Hal ini juga diperkuat dengan beberpa bocoran baru terkait ponsel Huawei P9 yang kabarnya masih dalam proses pengujian dan sedang mengalami beberpa penundaan.

Penundaan ini bahkan kabarnya akan memakan waktu hingga 1 bulan, dimana dalam penundaan tersebut di ketahui karena ada beberpa masalah teknis yang terkait dengan setup dual kamera yang dalam beberpa waktu belakangan ini menjadi salah satu topik pembahasan yang cukup hangat di beberpa media. Melalui sumber di China yang detekno.com lansir melalui halaman GSMarena.com disebutkan pila bahwa nantinya smartphone ini tak akan memiliki Ram berukuran 6GB atau chipset Kirin terbaru.

Hp Huawei P9

Hp Huawei P9

Dari informasi terbaru ini, kemungkinan besar bahwa Hp Huawei P9 yang akan menjadi smartphone premium terbaru vendor China ini masih akan menggunakan chipset Kirin 950 yang bisa kita temukan pada perangkat Huawei Mate 8. Berbeda dari kabar yang menyebutkan bocoran desain Hp Huawei P9 dengan memperlihatkan sisi belakang terdapat sensor sidik jari berbentuk kotak, dalam kabar terbaru yang beredar ini, dengan jelas memperlihatkan bentuk sensor sidik jari di sisi belakang sekarang berbentuk bulat.

Dimana tepat disisi atasnya, Hp Huawei P9 ini akan tetap memiliki dual kamera seperti kabar sebelumnya nanmun kali ini di tambah dengan kabar kehadiran fitur laser autofocus yang membuat lensa kamera ini tentu akan semakain sempurna. Sementara bocoran spesifikasi lainnya dari smartphone ini adalah layar berukuran 5.2 inci dengan kualitas Full HD, lalu akan menggunakan sistem operasi berbasis Android Marshmallow 6.0 dan dukungan baterai 3900 mAh serta akses internet berkecepatan 4G LTE.

Tampilan Depan Huawei P9

Tampilan Depan Huawei P9

Nah dari lampiran kabar yang kami peroleh juga mengatakan bahwa Hp Huawei P9 ini sudah di konfirmasi oleh badan FCC dengan membawa usungan nomor produk Huawei EVA-L09, dan dari kabar terbaru ini perkiraan harga Hp Huawei P9 pun dikeluarkan, dimana kabarnya harga yang akan di tawarkan sekitar $289 atau hampir setara dengan Rp3.8 Jutaan jika mengikuti kurs rupiah saat ini.

Bahkan kemungkinan Hp Huawei P9 ini akan datang dengan spesifikasi lain yang lebih tinggi dengan perkiraan harga $627 atau sekitara Rp8.2 Jutaan. Nah untuk lebih jelasnya mengenai smartphone ini mari kita tunggu bersama kabar terbaru dari pihak Huawei.


Advertisement