Terbaru, ZTE Z982 Terlihat Di GFXBench Dengan Layar 6 inch FHD

Detekno.com – Banyak produsen smartphone asal china yang kini secara terut menerus memperlihatkan smartphone terbarunya di hadapan publik, salah satu diantaranya ZTE. Diketahui sebelumnya telah resmi di rilis ZTE MAX XL yang memiliki layar resolusi QHD. Namun kini kembali terlihat kalau dirinya tengah mempersiapkan smartphone terbarunya yang hadir dengan kode nama ZTE Z982, dimana hal itu di perjelas melalui detail spesifikasi yang terlihat di GFXBench.

Berdasar spesifikasi yang ada, kemungkinan besar smartphone ini masuk dalam kategori dibawah MAX XL. Pasalnya, meski sama – sama usung panel layar dengan bentang 6 inch, resolusi yang di tawarkan olehnya hanya sebatas 1080p (FHD), namun biarpun demikian, kualitas sedemikian terbilang cukup untuk membuat apa yang ada di atas layar terlihat jelas serta memiliki detail warna cukup tinggi. Dengan ukuran seperti itu juga sangat cocok bagi pengguna yang suka akan menonton film / bermain game pada smartphone.

Spesifikasi ZTE Z982 | Sumber : GFXBench

Spesifikasi ZTE Z982 | Sumber : GFXBench

Hanya saja, bila melihat ukuran layar, dipastikan pengguna membutuhkan tempat tambahan ketika ingin membawanya keluar rumah, karena ukurannya sangat tidak pas di kantong. Selanjutnya di sektor fotografi, terpasang lensa 16 MP di bagian utama, melalui kamera tersebut dikatakan, ZTE Z982 dapat hasilkan video dalam resolusi 4K 2160p, yang bila di putar kembali, jelas dapat mempertunjukan detail serta tingkat ketajaman warna tinggi, jadi apa yang kita lihat tentunya sesuai dengan yang d inginkan.

Apalagi guna mengoptimalkannya, sektor dapur pacu, ZTE memperkuatnya dengan chipset Snapdragon 435 dan RAM 2GB, yang selain mendukung fotografi agar menjadi jauh lebih baik, juga menjamin multitasking berjalan lancar di atas layar. Belum lagi OS yang di gunakan berupa Android 7.1 Nougat, yang dapat meningkatkan segi kinerja dapur pacu, serta membuat tampilan user interface lebih menarik di banding OS generasi sebelumnya. Dan kembali lagi ke bagian depan, ada lensa 8 MP.

Tapi apa yang di cantumkan pada laman spesifikasi gfxbench kemungkinan terjadi kesalahan, karena menurut pengamatan sumber, dengan kamera depan tersebut pengguna bukan bisa hasilkan video dalam resolusi 1080p dengan rasio 4:3, tetapi kamera selfie tersebut bisa peroleh video dengan resolusi 1080p pada rasio 16:9. Lalu di sisi penyimpanan, didapati ruang luas di sektor internal dengan daya tampung maksimal 32GB, dan dipastikan dapat di ekspansi dengan microSD.