Terbaru, Sony G3221 Diperkuat MediaTek Helio P20 CPU & Kamera 23MP

Detekno.com – Sony kembali terlihat sedang merancang smartphone terbarunya. Dilansir dari laman phonearena, ponsel dengan kode nama Sony G3221 tampak sedang melakukan uji coba pada salah satu alat benchmark ternama yang tidak lain itu adalah AnTuTu. Menurut laman dokumen yang kami lihat, ponsel tersebut nantinya bakal dihadirkan dengan panel layar resolusi 1080p atau setara full HD, sedangkan mengenai ukuran tepatnya, tidak disebutkan secara rinci, kemungkinan layar lebih dari 5 inch akan terpasang rapi pada smartphone ini.

Lalu mengenai dapur pacu, Sony G3221 diperkuat dengan chipset dari Mediatek serie Helio p20 dan pengolah grafis berupa Mali-T880. Dengan adanya kedua bagian tersebut, dipastikan yang terbaru dari sony ini bakal main dalam kelas menengah, karena paling tidak untuk masuk ponsel high-end di tahun 2017, paling tidak harus membawa generasi chipset paling baru. Tapi apapun itu, yang jelas ponsel ini tetaplah powerfull, apalagi pada bagian RAM telah di isinya dengan ukuran ekstra yakni sebesar 4GB.

Spesifikasi Sony G3221 | Sumber : AnTuTu, Weibo

Spesifikasi Sony G3221 | Sumber : AnTuTu, Weibo

Bekal RAM besar, memastikan multitasking dapat berjalan lancar di atas layar, termasuk gaming juga demikian, terlebih GPU yang dibawanya sangat mendukung dan telah di optimalkan dengan adanya OS Android v7.0 (Nougat). Sehingga bukan hanya tampilan antar-muka saja menarik, akan tetapi performa yang ada terasa bertambah mejadi lebih baik. Sementara itu pada bagian fotografi, sony tandemkan dua lensa berukuran ekstra besar, masing-masing membawa ukuran 23 Megapixel di bagian utama.

Dimana pada bagian belakang tersebut tentunya bakal di dukung dengan banyak teknologi kamera terdepan dari sony, yang akan memastikan hasil jepret foto atau rekam video terlihat sempurna ketika di lihat kembali di atas layar. Bisa jadi Sony melengkapinya dengan teknologi OIS dan PDAF untuk memaksimalkannya. Lanjut ke bagian depan, terpasang lensa kamera 16 Megapixel, ukuran yang jelas-jelas besar, dan sangat memungkinkan setiap pengguna untuk bisa dapatkan hasil foto selfie terbaik.

Menariknya, menurut sumber, Sony G3221 akan menjadi smartphone pertama sony yang menggunakan OS Android Nougat, dan dimungkinkan ponsel ini bakal resmi pada acara MWC 2017. Harapannya, sisa spesifikasi yang belum kami katakan di atas bakal terungkap dalam waktu dekat ini, agar bisa mengurangi rasa penasaran, terutama bagi sobat yang menjadi fans berat sony.