Terbaru, Smartwatch Samsung Gear S2 by de Grisogono

Detekno.com – Mewah dan berkelas, dua kata yang sangat pantas sebagai apresiasi terhadap smartwatch generasi kedua dari samsung. Dalam kemunculannya kali ini, seperti dilansir dari laman GSMarena, material yang tidak biasa dan langka ditanamkan pada bagian tubuh yang terbaru dari samsung ini. Meski kita ketahui sebelumnya Samsung Gear S2 sudah melenggang bebas di pasaran dengan banderol 3,5 jutaan. Tetapi berbeda dengan yang satu ini, pasalnya Samsung Gear S2 by de Grisogono tersaji dalam tampilan yang bisa membuat siapa saja menggelengkan kepala.

Bagiamana tidak? desain metal yang ada pada versi reguler, digantinya dengan material berbahan dasar emas. Kemudian untuk mempercantik tampilannya, taburan berlian hitam dan putih mencapai 100 butir ditempatkan hampir diseluruh bagian, mulai dari frame hingga seluruh bagian tubuhnya. Meski sudah di ubah dengan material berbeda, namun utnuk navigasi atau yang kita ketahui memiliki sebutan rotate gear, masih tetap berfungsi secara normal, begitu juga panel tombol home dan back (kembali) yang berada di samping kanan tetap dapat digunakan secara normal layaknya versi reguler.

Samsung Gear S2 by de Grisogono | Sumber : GSMarena

Samsung Gear S2 by de Grisogono | Sumber : GSMarena

Akan tetapi dengan segala kemewahan yang dimiliki olehnya, menjadikan smartwatch generasi terbaru dari samsung ini hanya tersaji beberapa unit saja, dengan kata lain Samsung Gear S2 by de Grisogono merupakan produk limited edition atau stock terbatas. Jadi buat sobat deteknokers, siapin dulu budget untuk bisa mendapatkannya, karena dijamin pada saat perilisan di musim panas nanti, akan langsung diserbu oleh para penggila barang mewah, biarpun mahal, tampaknya smartwatch versi yang ini bakal laris manis dipasaran, bahkan bakal bisa ludes sebelum sampe di toko.

Perlu sobat deteknokers ketahui, perbedaan hanya berlaku pada sisi desain, tampilan, dan strap. Sedangkan pada bagian lain, seperti hardware misalnya, Samsung Gear S2 by de Grisogono masih menggunakan komponen dengan kualitas sama dengan apa digunakan oleh Samsung Gear S2 versi reguler. Mulai dari panel layar yang memiliki ukuran 1,2 inch dengan resolusi sebesar 360 x 360 pixel, yang akan menampilkan seluruh menu pada danmenampilkan berbagai animasi dari aplikasi yang ada didalamnya. Tingkat kejernihannya pun terbilang tinggi, dikarenakan sudah mengadopsi teknologi Super AMOLED.

Tidak hanya sampai disitu saja, demi dapat memberikan yang terbaik terhadap para penggunanya, dapur pacu yang dibawanya diperkuat dengan chipset Exynos 3250 yang mebawaih processor Dual-core berkecepatan 1.0 GHz, dan menggunakan Cortex-A7 di sisi arsitekturnya. Sedangkan pada posisi RAM di isinya dengan ukuran sebesar 512 MB, yang bila keduanya dipadukan, dapat menyemburkan tenaga dan kinerja yang powerfull. Menjanjikan kelancaran perpindahan slide diatas layar Samsung Gear S2 by de Grisogono ini. Lalu disektor penyimpanan, pihak samsung sendiri memberikan bekal internal sebesar 4GB.

Desain Samsung Gear S2 by de Grisogono | Sumber : GSMarena

Desain Samsung Gear S2 by de Grisogono | Sumber : GSMarena

Ruang sebesar itu, sangatlah cukup untuk menampung berbagai aplikasi dan watchface dalam jumlah banyak. Selanjutnya pada sistem operasi, Samsung Gear S2 by de Grisogono dijalankan pada OS Tizen, yang memungkinkan pengguna dapat mengakses dan membaca berita secara langsung melalui smawrtwatch, keren kan sob ? Lalu pada bagian konektifitas pun terbilang lengkap, diantaranya Wi-Fi, Blutooth, NFC dan heart rate monitor. Sedangkan pada ketahanan daya bisa dikatakan cukup lama, karena sama halnya dengan versi reguler, pada versi premium ini juga ditanamkan baterai sebesar 250 mAh.


Advertisement