Terbaru, Samsung Galaxy S7 Terlihat Disertifikasi Situs Indonesia

Detekno.com – Kabar terbaru dari lini ponsel flagship terbaru dari Samsung sepertinya semakin mendekati kesempurnaan, dan diperkirakan bakal tidak lama lagi di perkenalkan secara resmi oleh pihak samsung itu sendiri di berbagai negara. Tidak terkecuali negri kita sendiri Indonesia. Dilansir dari laman GSMarena, mengatakan baru-baru ini 2 perangkat ponsel cerdas dari samsung masuk ke Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika.

Dimana kedua perangkat ponsel cerdas tersebut masing-masing memiliki kode nama SM-G930FD dan satunya lagi menggunakan kode SM-G935FD, yang bila berkaca akan pendahulunya yakni Samsung Galaxy S6, pertama kali masuk ke negri kita ini dengan model nama G920. Bila kita hubungkan, kemungkinan besar kedua model nama ponsel dari samsung tersebut bisa jadi adalah ponsel flagship yang saat ini sedang ditunggu-tunggu oleh para pecinta teknologi seluruh dunia, yang di beri julukan nama Samsung Galaxy S7.

Sertifikasi Samsung Galaxy S7

Sertifikasi Samsung Galaxy S7

Bila benar demikian, dimungkinkan pula, negri kita ini termasuk kedalam negara yang pertama di sambangi oleh Galaxy S7. Namun terlepas dari sertifikasi yang telah dilakukan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika RI. Kita kembali mengingat akan spesifikasi yang sebelumnya sudah bocor terlebih dahulu, yang mana nantinya akan ada empat model dari 3 ukuran panel layar yang bakal di usungnya. Antara lain, Samsung Galaxy S7 +(Plus) dengan panel layar terbesar yang membawa ukuran 6 inch.

Selanjutnya untuk Galaxy S7 Edge akan menggunakan panel layar 5,5 inch dan pada versi Galaxy S7 reguler di tanamkan layar dengan bentang 5,1 inch. Meski ukuran yang digunakan berbeda antara satu dengan lainnya, akan tetapi semua versi Galaxy S7 mengadopsi teknologi layar khas dari samsung yakni Super AMOLED, yang menjanjikan tampilan layar terlihat lebih jernih, bening dan jelas terlihat dari berbagai sudut pandang sobat deteknokers melihatnya.

Apalagi sebagai generasi penerus dan dikategorikannya dalam deretan ponsel flagship, mengharuskannya untuk memberikan kemampuan resolusi tinggi, yang paling tidak setara Quad HD ( 1440 x 2560 pixel). Sedangkan spesifikasi lain, mengikuti rumor sebelumnya, pihak Samsung akan memberikan bekal 2 model chipset berbeda terhadap empat opsi pilihan Galaxy S7, diantaranya chipset terbaru dari Qualcomm dengan serie Snapdragon 820 dan chipset buatan samsung sendiri berupa Exynos 8890.

AnTuTu Samsung Galaxy S7 | Sumber : GSMarena, Weibo

AnTuTu Samsung Galaxy S7 | Sumber : GSMarena, Weibo

Sedangkan pada RAM menggunakan ukuran 4GB,yang memungkinkan pengguna dapat melakukan multitasking serta gaming 3D diatas layar tanpa ada kendala sedikitpun, atau bisa juga dikatakan bisa berjalan tanpa nge”Lag”. Lalu di sektor Konektifitas, pastilah ponsel flagship terbaru dari samsung ini dilengkapi dengan fitur koneksi 4G LTE, dan disediakan pula pilihan antara fitur dual SIM dan single SIM. Kemudian pada fitur kemanan dibekali fingerprint sensor sama halya dengan yang dimiliki oleh pendahulunya.

Pindah ke sektor fotografi, menurut kabar terakhir, Samsung Galaxy S7 menggunakan ukuran lensa kamera lebih kecil di banding pendahulunya 12 MP, tetapi dengan kemampuan di atasnya yang mengandalkan fitur utama berupa Samsung Briticell. Menariknya lagi, pada inovasi terbarunya ini samsung kaan melengkapinya dengan fitur waterproofing. Dan untuk lebih jelas dan detail mengenai apa saja yang dibawa oleh galaxy S7, kita tunggu saja bersama-sama hingga Samsung memperkenalkannya secara resmi pada tanggal 21 Februari 2016.


Advertisement