Terbaru, Samsung Galaxy J1 Ace Neo Resmi Rilis


Detekno.com – Tentunya bukan hal yang cukup mengejutkan bagi samsung kalau dirinya meluncurkan sebuah smartphone, pasalnya kita ketahui sendiri kalau memang produsen smartphone asal korsel ini sering kali, bahkan bisa dikatakan terlalu sering dalam hal peluncuran. Akan tetapi meski demikian, peningkatan selalu di tunjukan oleh samsung terhadap apa yang dibuatnya, seperti dilansir Official Samsung Korea Selatan, kalau pabrikan yang memiliki banyak inovasi tersebut telah resmi merilis Samsung Galaxy J1 Ace Neo.

Ada beberapa perubahan yang dilakukan oleh samsung bila berkaca akan pendahulunya, terutama dan yang paling jelas terdapat di sektor dapur pacu. Dimana samsung meningkatkan RAM dari 768 MB menjadi 1GB dan internal dari yang tadinya hanya 4GB, kini samsung melengkapinya dengan ruang 2 kali lipat lebih luas atau tepatnya sebesar 8GB. Lalu untuk processor yang digunakan juga demikian, nilai clock terlihat tinggi dengan Processor Quad-core berkecepatan 1,5 GHz. Adanya semua itu tentunya performa akan terasa lebih baik dari pendahulunya.

Desain Samsung Galaxy J1 Ace Neo

Desain Samsung Galaxy J1 Ace Neo

Selanjutnya di lini sistem operasi, disebutkan kalau yang terbaru ini di jalankan pada sistem operasi Android v5.1 (Lollipop), yang sudah barang tentu dipadukan bersama tampilan antar muka khas samsung yakni TouchWiz UI. Sehingga bukan hanya tampilan saja yang berbeda dari pada smartphone brand lain, fitur yang di bawanya juga terbilang lebih kaya jika kita bandingkan dengan OS sebelumnya. Kembali lagi ke bagian penyimpanan, nantinya sobat deteknokers juga dapat memperluasnya mengunakan microSD up to 128GB.

Kemudian beralih ke bagian desain, layaknya smartphone kelas entry level samsung lainnya, dimensi tubuhnya terlihat cukup tebal dengan 9.5mm. Namun meskipun begitu, sobat tetap bisa membawanya kemana saja dengan mudah, dengan ukuran panjang 130.1mm dan lebar 67.6mm, memungkinkan para pengguna dapat memasukannya kedalam kantong tanpa membuat rasa sesak didalamnya. Lalu di sisi fotografi, terpasang 2 lensa kamera yang terbagi atas bagian depan dengan kamera selfie sebesar 2 Megapixel.

Sedangkan bagian utama atau kamera yang menghadap ke belakang dilengkapi lensa kamera sebesar 5 Megapixel, lengkap bersama LED Flash dan membawa aperture f/2.2, yang di klaim tetap bisa mendapatkan hasil terbaik sekalipun berada pada kondisi minim cahaya (Low-light). Pindah ke lini visual, samsung galaxy J1 Ace Neo suguhkan panel layar Super AMOLED 4,3 inch, yang mampu menampilkan gambar dalam resolusi maksimal WVGA (480 x 800 pixel), jadi bisa saja sobat nikmati berbagai konten multimedia secara jelas di atas layar ponsel satu ini.

Kamera Utama Samsung Galaxy J1 Ace Neo

Kamera Utama Samsung Galaxy J1 Ace Neo

Lantas untuk konektifitas dari Galaxy J1 Ace Neo sendiri terbilang lengkap, dikarenakan pengguna diberikan keleluasaan untuk bisa menjangkau akses jaringan 3G sampai dengan 4G LTE, yang akan memastikan download maupun upload dapat berjalan lebih cepat. Selain itu, ada pula seperti Blutooth v4.0, port microUSB v2.0, GPS dengan A-GPS yang memiliki tingkat akurasi tinggi dalam menunjukan sebuah tempat / lokasi, dan di sisi penopang daya, samsung mempercayakannya terhadap baterai Removable 1900 mAh yang dapat bertahan selama 11 jam di mode talk-time.

Lalu mengenai harga samsung Galaxy J1 Ace Neo, belum diketahui sampai dengan berita ini kami muat, moga saja dalam waktu dekat samsung akan mengungkapkannya dan memperkenalkan ponsel entry levelnya ini ke pasar smartphone tanah air dengan banderol terjangkau.


Advertisement