Terbaru, Philips Xenium S616 Dengan Processor Octa-core 64 Bit

Banner

Detekno.com – Dokumen FCC kembali bocor. Kali ini melalui isi dokumen yang berhasil di ungkap oleh Timesnews menyatakan Philips memiliki rancangan smartphone terbaru yang di juluki sebagai Philips Xenium S616. Perangkat satu ini terlihat menarik untuk kita ketahui lebih detail, pasalnya pada dokumen tersebut terlihat akan desain Xenium S616 yang di balut oleh body mengkotak dengan frame berwarna metal dan tiga tombol capasitive button menghiasi bagian bawah layar.

Selain itu, penempatan panel tombol power yang berada samping kanan dan pengaturan volume di sisi kiri, terkesan presisi dan sangat pas serta nyaman di gunakan dengan satu tangan. Kemudian untuk bagian speaker utama, pihak philips sendiri menyematkan pada bagian bawah dengan desain lumayan besar, yang bisa jadi bakal memuaskan para pengguna dengan speaker bawaan serta fitur audio yang khas yang dimiliki oleh philips, sehingga mendengarkan musik secara langsung terasa lebih puas dan menyenangkan.

Spesifikasi Philips Xenium S616 | Sumber : Timesnews, FCC

Spesifikasi Philips Xenium S616 | Sumber : Timesnews, FCC

Sedangkan pada sektoro konektifitas, apa yang dimiliki smartphone ini terbilang lengkap. Dimana dalam dokumen FCC di ungkapkan bahwa spesifikasi philips Xenium telah mengusung fitur koneksi tidak hanya sebatas 3G melainkan dirinya juga membawa 4G LTE, yang memastikan para pengguna untuk bisa menjelajah dunia maya dengan kecepatan berkali kali lipat dari apa yang bisa di raih oleh koneksi 3G, lalu ada juga Blutooth dan wi-fi pada konektifitas nirkabel, dan pada fitur hiburan tambahan disematkan FM Radio.

Selanjutnya jika di lihat dari sisi visual layar, pengguna akan di suguih kualitas gambar dengan tingkat ketajaman cukup tinggi melalui panel 5,5 inch yang di bekalkan oleh Philips terhadapnya. Hal itu dikarenakan, melalui layar tersebut gambar bisa ditampilkan dalam resolusi 1080 x 1920 atau setara Full HD, dan dirinya juga telah mengadopsi teknologi layar In Plane Switching, yang bila semua itu dipadukan, sobat deteknokers dapat menikmati semua isi layar secara jelas, sekalipun dilihat dari berbagai sisi.

Lantas pada sistem operasi, Philips Xenium S616 menjadikan android v5.1.1 aka Lollipop sebagai dasar dari tampilan user interface khas philips, yang memiliki tampilan berbeda dari pada yang lain, dan pastinya lebih user friendly. Sementara pada spesifikasi inti, dijelaskan Philips Xenium S616 diperkuat chipset Mediatek MT6753 dengan delapan core Processor yang di jalankan pada sistem pemrosesan data 64 Bit, dan RAM sebesar 2GB, yang menjadikan game 3D ataupun menjalankan multitasking akan terasa lebih lancar.

Penyimpanan pun terbilang luas, dengan daya tampung hingga 16 GB pada sisi internal yang bisa di perluas menggunakan microSD, tetapi sayangnya belum di ketahui batas maksimal besaran dari microSD yang bisa dimasukan pada slot milik Philips Xenium S616. Menariknya lagi, di sisi fotografi tersemat dua lensa kamera resolusi tinggi dengan ukuran 13 MP lengkap bersama sensor CMOS pada lini utama, sedangkan pada lini depan dibenamkan lensa 5MP yang nantinya bisa sobat deteknokers andalkan untuk melakukan aktifitas selfie dengan hasil berkualitas.

Dan terakhir, spesifikasi Philips Xenium S616 yang terungkap ada pada sektor penopang daya. Dimana bagian ini philips mempercayakannya terhadap baterai berkapasitas 3000 mAh, yang kelihatannya bakal menggunakan fitur non removable, karena pada back cover tampak di desain unibody. Kemudian soal perilisan resminya, kemungkinan terbesar philips bakal memperkenalkan pada acara CES 2016 yang di adakan di LAS Vegas bulan ini, kita tunggu saja seperti apa wujud aslinya, yang semua itu bisa sobat ketahui pada laman berita selanjutnya di Detekno.


Advertisement