Terbaru, Philips S226M Dapatkan Sertifikasi TENAA

Banner

Detekno.com – Smarphone baru kembali di munculkan oleh Philips. Berbeda dari apa yang dibuat olehnya belum lama ini, yaitu Philips V800 yang bisa kita kategorikan kedalam kategori ponel Midd-range. Kali ini philips menciptakan sebuah smartphone, yang diperkirakan bakal diberikan banderol cukup terjangkau. Pasalanya, dilansir dari laman timesnews, untuk rancangan terbarunya yang dijuluki sebagai Philips S226M ini disebut-sebut bakal dimasukannya pada kelas entry level.

Pernyataan mengenai kategori yang kami sebutkan tadi bukanlah tanpa alasan, tetapi mengacu terhadap sertifikasi yang dikantongi oleh TENNA tentang ponsel terbaru garapan Philips. Pada dokumen yang ada di TENAA, mengatakan kalau smartphone yang satu ini dibekali spesifikasi dapur pacu berupa empat inti processor atau bisa juga disebut dengan processor Quad-core dengan kemampuan berlari hingga clock speed 1.3GHz, dimana untuk clock demikian terbilang standard.

Philips S226M | Sumber : TENAA

Philips S226M | Sumber : TENAA

Selanjutnya pada posisi RAM, Philips S226M melengkapi diri dengan besaran 1GB. Dari kedua spesifikasi inti yang sudah kami sebutkan saja sudah cukup untuk mengungkap akan kategori yang ada pada smartphone terbaru dari philips ini, maka pantas bila ponsel ini dimasukan kedalam kelas entry level. Meski demikian, dua hal tadi dalam mengeluarkan performa, terkesan masih mampu untuk menjalankan aktifitas diatas layar secara lancar, seperti multitasking ataupun memainkan game terkini secara lancar.

Ruang simpan yang tersedia pun tidak bisa dikatakan besar, dikarenakan di sisi internal hanya diberikan kapasitas 8GB, yang biasanya akan termakan sistem lebih dari 3GB, dan cuma menyisakan ruang sekitar 4GB – 5GB. Tetapi untuk menanggulangi akan hal itu, pihak Philips memberikan kesempatan terhadap para pengguna untuk memperluas ruang simpan dengan eksternal memory yang bisa di isi dengan menggunakan microSD sampai dengan batas maksimum sebesar 32GB.

Beralih ke bagian visual, sesuai dengan yang disebutkan dalam dokumen TENAA, Philips S226M benamkan panel layar dengan bentang 5 inch, sayangnya masih menggunakan teknologi TFT, dan sobat deteknokers nantinya harus puas dengan tingkat resolusi 800 x 480 pixel yang dibawa olehnya. Sedangkan di lini fotografi, dua kamera menghiasi antara bagian depan dan belakang, masing-masing memiliki ukuran 2MP di bagian utama elngkap bersama LED Flash, dan 0,3 MP atau setara kualitas kamera VGA untuk bagian kamera yang menghadap ke depan.

Menyoal desain, sobat bisa lihat sendiri pada gambar diatas, philips S226M memiliki body cukup tebal dengan dimensi ukuran mencapai 141.5 × 69.8 × 8.8 mm. Namun meski tebal, smartphone yang satu ini tetap nyaman ketika digunakan, apalagi bobotnya hanya sebatas 135g, dan didukung dengan penempatan tombol secara presisi, akan membuat siapa saja yang menggunakannya merasa lebih mudah untuk menjangkau berbagai panel yang ada hanya dengan satu tangan.

Meskipun harga Philips S226M dimungkinkan berada pada kisaran angka jual terjangkau, pihaknya tetap menjadikan Android Lollipop sebagai sitem operasinya, kemudian di sisi konektifitas support dengan jaringan TD-LTE 2600 (B38) / 2300 (B40) / 1900 (B39) MHz, TD-SCDMA 2000 (B34) / 1900 (B39) MHz, GSM 1800/900 MHz, dan tidak menutup kemungkinan Philips S226M bisa terhubung dengan fitur koneksi 4G LTE, karena dikatakan pada laman informasi yang kami dapat, masih menunggu persetujuan dari badan sertifikasi.


Advertisement