Terbaru, Oppo A77 Usung Kamera Selfie 16 MP

Detekno.com – Sebuah smartphone tengah di persiapkan oleh salah satu perusahaan kenamaan china. Memiliki sebutan nama Oppo A77, perangkat ini kabarnya bakal rilis dalam waktu dekat, bahkan seperti dilansir dari laman GSMarena, yang terbaru dari Oppo ini akan meluncur 26 Mei. Hanya saja, awal kemunculannya bukan di tanah air, melainkan Oppo akan mentargetkan pasar pertamanya di Taiwan, dan soal harga Oppo A77 ? hingga kini belum ada keterangan pasti, tapi yang jelas akan lebih mahal dibanding Oppo Serie A lainnya.

Sementara itu mengenai spesifikasi, menurut sumber, dirinya bakal diperkuat racikan dapur pacu mumpuni, yang di isinya dengan chipset dari mediatek serie MT6750T SoC, di jalankan pada arsitektur 64 Bit. Dengannya di pastikan bukan hanya kinerja saja yang powerfull, tapi juga lebih efisien terhadap pemakaian daya baterai. Sehingga baterai dengan kapasitas 3200 mAh yang bakal dibawanya sangatlah cukup untuk memnuhi kebutuhan para pengguna saat mengoprasikan A77 dalam waktu seharian.

Ilustrasi Oppo A77

Ilustrasi Oppo A77

Lantas untuk ukuran RAM, tidak ada kesan nanggung, pasalnya pihak Oppo sendiri gunakan ukuran sebesar 4GB, kemudian di sisi ruang simpan, pengguna diberikan ruang luas yang dapat di jejali dengan berbagai macam bentuk aplikasi maupun file hingga batas maksimal 64 GB. Adanya bekal sedemikian, selain tak perlu lagi takut kehabisan space memori, smartphone terbaru garapan Oppo ini mampu jalankan game – game 3D / berbobot secara lancar, tanpa ada kendala berarti.

Terlebih lagi di dukung visual mumpuni, berupa panel layar selluas 5.5 inch, yang dapat menampilkan resolusi tinggi hingga 1080 x 1920 pixel atau setara kualitas Full HD, sangat cukup dijadikan sebagai media untuk memutar berbagai konten multimedia, seperti menontin film maupun bermain game. Disamping luas, pastinya Oppo bakal melengkapi teknologi terkini pada lini layar, agar bisa mengoptimalkan segala apa yang terlihat di atas layar. Dan harusnya Oppo menjalankan smartphone terbarunya pada OS Android Nougat.

Dengan dijalankannya pada OS seperti yang kami sebutkan di atas, dimaksudkan agar semua dapat berjalan optimal. Sedangkan soal tampilan antarmuka, dipastikan Oppo akan menggunakan sistem UI miliknya yakni Color OS terbaru, yang menjadikan user interface nampak begitu menarik dan tidak membosankan, serta beda dari pada yang lain. Adapun desain yang di kenakannya, di mungkinkan tidak beda jauh dari Oppo Serie A sebelumnya, dan menjadikan metal sebagai bahan utama pembuatan bodi.