Terbaru, HTC 10 Bakal Rilis 15 April ?

Detekno.com – Lagi-lagi kabar mengejutkan kembali dihadirkan oleh GSMarena, dimana pada waktu lalu perangkat ponsel cerdas terbaru garapan HTC yang sekaligus dinyatakan sebagai ponsel flagship dengan sebutan nama HTC 10 akan diperkenalkan secara resmi oleh HTC pada tanggal 12 April. Kini menurut laman informasi yang kami dapatkan menyebut bahwa ponsel flagship dengan berbagai keunggulan lebih dari pendahulunya ini, tak lagi diperkenalkan, namun akan dirilis pada bulan depan.

Setidaknya berbeda 3 hari dari waktu perkenalan secara resmi oleh HTC di London, dirinya dinyatakan akan rilis ponsel flagship yang menjadi generasi penerus HTC One 09 ini rilis tanggal 15 April 2016. Tentunya hal ini menjadi satu kabar menggembirakan bagi para fans HTC, mengingat spesifikasi yang dibawanya tidak bisa dianggap remeh, ditambah adanya dapur pacu yang ditenagai oleh chipset terbaru dari Qualcomm jenis Snapdragon 820 SoC dengan Quad-core arsitektur terbaru didalamnya.

HTC 10 Rilis | Sumber : GSMarena

HTC 10 Rilis | Sumber : GSMarena

Diklaim dapat menyumbulkan performa dalam dapur pacu HTC 10 lebih gahar. Apalagi dipadukannya bersama RAM 4GB, pastinya buka menjadi satu hal sulit baginya hanya untuk sekedar memainkan game-game 3D terkini, bahkan dirinya kemungkinan besar tidak akan menjumpai kesulitan ketikan menjalankan berbagai aplikasi serta fitur bawaah dari HTC. Begitu juga untuk multitasking, bisa jadi sobat deteknokers dapat melakukan hal tersebut tanpa ada kendala serta lebih cepat dari apa yang bisa dilakukan oleh generasi pendahulunya.

Tak berhenti sampai disitu saja, untuk memuaskan para pengguna nantinya, panel layar selebar 5,15 inch ditanamkan di bagian depan tubuh HTC 10, dimana dalam panel LCD yang dibawanya, HTC mampu untuk menampilkan gambar dalam resolusi tinggi hingga QHD atau setara 1440 x 2560 pixel, yang tentunya akan membuat semua yang terlihat diatas layar dijamin jernih serta bening. Disamping itu, pelindung pada bagian ini pastinya tak akan ditinggalkan oleh HTC, pasalnya yang satu ini adalah ponsel flagship.

Kemudian urusannya dengan penopang daya, HTC mempercayakannya terhadap baterai berkapasitas 3000 mAh, dimungkinkan baterai ini memiliki ketahanan bagus, yang bisa menyuplai asupan daya dalam rentan waktu lama sekali charger. Sehingga dengan demikian, sobat akan tetap merasa nyaman ketika harus meninggalkan rumah dan jauh dari tempat charger. Selanjutnya, di lini sistem operasi, android v6.0 aka Marshmallow akan dijadikannya sebagai dasar berjalannya seluruh sistem HTC 10.

Beranjak ke sektor penyimpanan, ruang ekstra luas diberikan oleh HTC, sobat bisa menjejali ruang simpan dengan berbagai bentuk file hingga kapasitas maksimum 32GB, yang terbilang cukup untuk menyimpan game favorit berformat besar lebih dari 5 buah. Lalu disisi konektifitas, HTC 10 dipercaya bakal gunakan port USB terbaru yaitu Type-C bukan microUSB v2.0 untuk menunjang kinerjanya agar lebih maksimal.

Akan tetapi ada satu yang cukup mengganjal, ternyata tanggal rilis yang kami bicarakan diatas merupakan wkatu dimaa HTC rilis smartphonenya di Taiwan, sedangkan di Indonesia ? Belum ada keterangan mengenai hal itu, terlebih hal ini masih dalam rumor, semoga saja rumor ini akan terbukti nantinya, dan dengan cepat negri kita ini disambangi oleh HTC dengan ponsel flagship terbarunya.


Advertisement