Terbaru, Harga dan Spesifikasi Microsoft Lumia 650 Bocor Di Irlandia


Detekno.com – Kabar terbaru yang pastinya ditunggu-tunggu oleh para penggila windows phone. Dilansir dari laman wmpoweruser, kali ini perangkat ponsel cerdas terbaru terditeksi keberadaannya di Irlandia, yang tidak lain dan tidak bukan merupakan smartphone generasi terbaru yang tengah menunggu waktu rilis secara resmi, yakni Microsoft Lumia 650. Sudah banyak smartphone rancangan dari microsoft yang beredar dalam bentuk rumor. Namun tampaknya kini sudah menemui titik terang.

Pasalnya pada laman informasi yang kami dapat menyebutkan kalau perangkat ponsel cerdas terbaru dari microsoft ini sudah masuk pada sebuah toko, atau bisa juga disebut sebagai galeri, dan pada pemilik tempat tersebut juga mengkonfirmasi keasliannya, dengan mengatakan memang benar Microsoft Lumia 650 bakal diluncurkan dalam waktu dekat ini. Beberapa spesifikasi juga disebutkan oleh sang pemilik toko. Dimana spesifikasi yang disebutkan memiliki banyak kemiripan dengan rumor yang beredar saat ini.

Spesifikasi Microsoft Lumia 650 | Sumber : wmpoweruser

Spesifikasi Microsoft Lumia 650 | Sumber : wmpoweruser

Seperti halnya soal desain dan material yang menyusun tubuh dari Microsoft Lumia 650, yang akan disusun dengan material full metal dengan kemampuan multitasking mengagumkan dan memberikan suguhan internet cepat. Selain itu, spesifikasi detailnya bisa sobat lihat sendiri pada gambar di atas, yang nantinya Lumia 650 akan diberikan bekal berupa 2 lensa kamera resolusi tinggi dikelasnya, dengan bagian depan di isi 5MP sedangkan belakang dibenamkan lensa kamera 8MP.

Lalu pada bagian depan, tampak tersemat panel layar yang memiliki bentang 4.97 inch atau setara 5 inch. Dan menariknya lagi, Microsoft terlihat menempatkan fitur teknologi glance screen yang berfungsi sebagai penunjuk jam dengan tampilan daya baterai plus notifikasi pesan maupun aplikasi lainnya tanpa harus unlocking. Kemudian lanjut ke sektor dapur pacu, bagian ini diperkuat adanya empat core processor berkecepatan 1.3 GHz.

Diperkirakan processor yang ada tersebut adalah isi dari chipset snapdragon 212. Kemudian untuk besar tam, belum dapat kami ketahui secara pasti, tapi dimungkinkan Lumia 650 akan menggunakan besar RAM 1GB atau 2GB. Sedangkan di sisi penyimpanan, ruang ekstra luas disediakan oleh Microsoft di sisi internal dengan kapasitas daya tampung maksimum mencapai 16 GB, yang tentunya bisa diperluas menggunakan microSD bila masih merasa kurang dengan penyimpanan asli.

Beralih ke sistem operasi, sama halnya dengan besar ram, belum ada konfirmasi apakah Microsoft Lumia 650 bakal menggunakan windows phone 10 atau tetap bertahan pada windows phone 8.1. Akan tetapi menyoal harga Micrososft Lumia 650, dikatakan pada sumber yang ada di irlandia, bahwa Lumia 640 akan dilepas mulai dari € 199.99 atau setara Rp.3 jutaan. Dan lebih pastinya lagi untuk informasi terbaru dari ponsel terbaru dari Microsoft, sobat bisa pantengin terus laman berita yang ada di detekno.


Advertisement