Terbaru, Desain Huawei P9 Gunakan Tombol Fisik

Detekno.com – Kabar kehadiran suksessor dari salah satu ponsel flagship Huawei kian mendekati satu bentuk yan sempurna. Dilansir dari laman phonearena yang di dapatnya dari situs China bernama CNMO mengungkap akan desain utuh dari Huawei P9 dalam bentuk sketsa yang terlihat begitu mendetail. Tetapi tampaknya Huawei akan benar-benar meninggalkan desain body lawas yang digunakan oleh Huawei P8, dan merubahnya secara signifikan. Mulai dari penempatan tombol navigasi hingga desain tampilan yang hampir berubah total.

Dapat sobat deteknokers lihat sendiri sketsa dibawah ini, Huawei P9 dijelaskan tidak lagi menggunakan 3 tombol capasitive button, melainkan dirinya akan merubahnya dengan satu tombol fisik di bagian tengah layaknya smartphone yang dibuat oleh samsung. Kemudian, soal dimensi ukuran, meski belum diketahui secara pasti akan berapa ukuran yang digunakan, tetapi Huawei P9 diklaim akan lebih ramping serta lebih tipis di banding pendahulunya, dan pada setiap sisi pojoknya di buat lengkung.

Sketsa Huawei P9 | Sumber : Phonearena, CNMO

Sketsa Huawei P9 | Sumber : Phonearena, CNMO

Desain yang seperti itu mungkin sengaja di buat oleh Huawei untuk memberikan rasa nyaman berlebih terhadap para penggunanya sewaktu menggunkannya dengan satu tangan. Selain itu pada tampak samping kiri terlihat beberap panel tombol yang memiliki fungsi sebagai power dan volume. Kemudian untuk lini bawah, Huawei kelihatannya bakal menempatkan speaker utama, port USB yang belum diketahui apakah menggunakan usb 2.0 atau USB Type-C, dan yang tampak lagi pada sketsa tersebut adalah port jack audio.

Menariknya lagi pada bagian belakang, lain dari pada yang lain, Huawei P9 membenamkan dual lensa kamera yang dikatakan untuk ukuran 2 kamera tersebut bila di gabungkan akan memiliki ukuran lensa sebesar 12 MP. Sedangkan pada sisi visual, Huawei P9 dihadirkan dengan panel layar yang memiliki bentang 5,2 inch. Selanjutnya pada sektor dapur pacu, Kirin 950 dijadikannya sebagai chipset dengan delapan core processor, yang dipadukannya bersama RAM 4 GB. Akan tetapi rumor lain menyebutkan Huawei P9 bakal diperkuat RAM sampai 6 GB.

Bila benar demikian, tentunya dengan membawa sepesifikasi seperti itu, sudah barang tentu Huawei P9 bisa menyemburkan performa dan kinerja powerfull, yang menjamin game 3D terbaru bisa dilibas semua tanpa lag. Lanjut pada bagian penopang daya, Huawei P9 mempercayakannya terhadap baterai berkapasitas 3000 mAh, lalu untuk spesikasi lainnya, kami belum mengetahui pastinya, namun yang jelas sobat deteknokers bisa dapatkan info lengkapnya pada laman berita di Detekno.


Advertisement