Terbaru, Coolpad A9S-9 Terlihat Di GFX Bench Dengan Helio P20


Detekno.com – Coolpad merupakan salah satu produsen samrtphone asal tiongkok yang sekarang ini bisa dibilang ramai dibicarakan oleh para pecinta teknologi, khsuusnya yang berada di tanah air. Dan buat sobat deteknokers yang suka sama produksi smartphone dari brand ini, ada kabar menarik, pasalnya seperti dilansir laman gizmochina, mengatakan bahwa Coolpad tampak pada sebuah halaman di GFXBench. Disebutkan yang terbaru dari Coolpad ini membawa kode nama Coolpad A9S-9, sayangnya untuk nama lebih jelasnya belum diketahui secara pasti.

Akan tetapi terlepas akan bakal nama yang digunakan oleh smartphone terbaru besutan coolpad ini, yang jelas ponsel cerdas terbaru dari Coolpad dibekali spesifikasi terbilang mumpuni dalam berbagai hal. Salah satunya terdapat pada sektor dapur pacu. Disebutkan ponsel dengan kode nama Coolpad A9S-9 memperkuat diri dengan chipset varian terbaru dari Mediatek serie Helio P20, dimana didalamnya terdapat delapan inti processor yang memiliki clock speed 2.3 GHz dan dijalankan dalam arsitektur 64 Bit.

Spesifikasi Coolpad A9S-9 | Sumber : GFX Bench

Spesifikasi Coolpad A9S-9 | Sumber : GFX Bench

Melihat bagian tersebut saja sudah bisa diketahui kalau ponsel terbaru dari Coolpad memiliki kemampuan untuk menjalankan berbagai aktifitas di atas layar secara cepat. Apalagi dilengkapi bersama RAM berukuran 4 GB, yang notabennya termasuk dalam kategori ekstra besar, dan mendukung aktifitas multitasking dapat berjalan secara lancar. Penyimpanannya sendiri termasuk luas, seperti yang sobat lihat di atas, Coolpad berikan ruang dengan daya tampung seluas 64GB, tapi belum diketahui apakah bisa di ekspansi atau tidak.

Namun bisa jadi Coolpad bakal berikan penyimpanan eksternal, agar para pengguna lebih leluasa lagi ketika menyimpan berbagi macam bentuk aplikasi ataupun file didalamnya, tanpa perlu takut kehabisa space memori yang ada. Sedangkan pada posisi pengolah grafis, ponsel cerdas terbaru dari Coolpad ini andalkan Mali-T880. Adanya bagian komponen tersebut tidak menutup kemungkinan bila nantinya pengguna dapat memainkan banyak macam game-game 3 terkini secara lancar dan dengan tampilan grafis 3D yang memukau.

Berbicara gaming, guna menunjangnya agar dapat secara optimal dalam menampilkan gambar diatas layar, Coolpad tanamkan panel layar dengan bentang seluas 5.5 inch, yang menawarkan resolusi maksimum 1080 x 1920 pixel atau setara Full HD. Berbekal layar tersebut, pastinya membuat bermain game terasa jauh lebih seru dan menyenangkan, yang bakal membuat setiap penggunanya merasa enggan untuk melepasnya dari genggaman tangan. Lalu untuk mengoptimalisasi bagian layar, tampak coolpad jalankan semuanya pada sistem operasi Android Marshmallow.

Selain menjadikan tampilan antara muka lebih menarik dibanding OS generasi sebelumnya, juga dapat meningkatkan kinerja yang ada lebih powerfull. Dan tak mau kalah dengan sektor bagian lain yang ada pada tubuhnya, Coolpad A9S-9 usung kamera berukuran besar 13 Megapixel di bagian utama lengkap bersama fitur utama terdiri dari : autofocus, face detection, LED flas, HDR photo dan touch focus. Sedangkan lini depan benamkan lensa kamera selfie sebesar 8 Megapixel. Lalu buat sobat yang masih penasaran dan ingin mengetahui lebih jauh akan detail spesifikasi yang dibawanya, tunggu update info selanjutnya hanya di Detekno.


Advertisement