TENAA Munculkan Galaxy Note 7 Versi 6 GB/128 GB

Detekno.com – Pada bulan Februari lalu seri Samsung Galaxy Note 7 memang dirumorkan mengusung RAM 6 GB dengan internal 128 GB. Namun hal ini tak terbukti hingga Galaxy Note 7 mulai dipasarkan, karena RAM yang disajikan hanya 4GB sama dengan seri S7. Kabar terbaru kami dapatkan dari situs TENAA (5/8/2016) mencantumkan versi terbaru Galaxy Note 7 dengan RAM 6 GB dan internal 128 GB.

Hal ini tentunya menjadi kabar baik untuk Samsung fans dimana beberapa masih mengharapkan RAm 6 GB muncul pada Galaxy Note 7. Perubahan versi ini dapat kita lihat jelas dari sertifikasi FCC yang telah berubah list daftar nya. Sesuai informasi dari PhoneArena, smartphone versi terbaru ini akan mengusung dual SIM bertipe Hybrid yang mendukung carrier jaringan China.

Galaxy Note 7 Versi 6 GB

Galaxy Note 7 Versi 6 GB | Source : TENAA

Hybrid tentunya menghadapkan deteknokers kedalam dua buah pilihan apakah memakainya sebagai SIM kedua ataupun mengisinya dengan microSD. Hal ini menjadi nilai plus karena seperti yang kita tahu versi Single SIM memang ada untuk seri Note 7.

Galaxy Note 7 versi RAM 6 GB akan memiliki nomor seri SM-N9300 yang tertera diproduksi di Huizhou provinsi Guangdong China. Detail spesifikasi juga dapat kita lihat dari Geekbench yang menyusul muncul. Soal operasi sistem didukung oleh Android Marshmallow 6.0.1 yang memang memiliki banyak pembaharuan fitur dan fungsi. Untuk Chipsetnya sendiri tertulis Qualcomm namun belum dijelaskan versi mana yang dipakai.

Yang dapat kita ketahui hanyalah Clockspeed dapur pacunya yang tertulis 1,59 GHz sehingga soal performa memang tak kalah dengan versi 4 GB. Pada bagian bawah juga tertulis RAM sebesar 5381 MB sehingga secara ekslusif menuju ke angka 6GB. Untuk skor single core nya sendiri mencapai 2320 sehingga soal kinerja memang dapat diandalkan walau tanpa menggunakan inti processor lain.

GeekBench Galaxy Note 7 Versi 6 GB

GeekBench Galaxy Note 7 Versi 6 GB

Sedangkan untuk skor multi core nya dapat mencapai 5454 yang memang dinilai mumpuni untuk performa gaming maupun pekerjaan standar. Memang belum diketahui apakah Galaxy Note 7 versi 6 GB ini akan dijual secara global atau hanya terbatas untuk beberapa region saja.

Satu hal yang pasti, jika seri ini rilis maka Samsung akan dapat bersaing dengan beberapa seri ponsel 6 GB seperti OnePlus 3 maupun ZTE Axon 7. Jika deteknokers penasaran dengan serti terbaru Note 7 ikuti terus update informasi terbarunya hanya di detekno.com.


Advertisement