Teclast X98 Plus, Tablet Intel dengan Dual Boot OS


Detekno.com – Bagi sobat deteknokers yang bingung mencari tablet dengan sistem Dual OS, sobat bisa membeli Teclast X98 Plus. Tablet ini menawarkan sistem operasi Windows 10 yang dipadukan Android Lollipop 5.1, sehingga ekosistem aplikasi yang dimiliki tablet ini sangat lengkap. Selain itu, dapur pacunya juga patut diacungi jempol, pasalnya tablet ini telah ditenagai processor Intel Atom X5-Z8500 yang didukung 4 inti processor berkecepatan Quad Core 1.44GHz ( up to 2.24GHz ), serta didukung Ram berkapasitas 4GB.

Peforma dapur pacu Teclast X98 Plus semakin sempurna dengan hadirnya memori internal 64GB yang bisa diekspansi mencapai 128GB. Lalu pada sektor grafis, sudah ada GPU Intel HD Gen8 yang memberikan performa grafis memukau ketika tablet ini dipakai bermain game Android ataupun Windows. Lebih hebatnya lagi, GPU yang dipakainya mampu memutar konten video beresolusi 4K (4096 x 2160) dengan sangat lancar. Sayangnya untuk memutar video, tablet ini hanya bisa bertahan selama 5 jam, karena hanya disediakan baterai berdaya 8.000 mah.

Tablet Teclast X98 Plus

Tablet Teclast X98 Plus

Selain mengandalkan dapur pacu powerfull, Teclast X98 Plus juga menawarkan layar berkualitas tinggi yang memiliki ukuran 9.7 inci dan diperkuat panel layar IPS Display dengan resolusi 2048 x 1536 pixels. Layar tersebut akan terasa responsif, berkat dukungan fitur multitouch mencapai 10 point, serta memiliki tampilan layar sangat tajam, karena kerapatan layarnya mencapai 264 ppi. Kemudian untuk segi desain, tablet Teclast X98 Plus telah dibalut bodi metal dengan ketebalan 7.8 mm, dan memiliki bezel layar sangat tipis, yakni berukuran 9.5 mm.

Desain tablet Teclast X98 Pro tak kalah keren dari tablet premium yang dibanderol lebih mahal darinya. Terlebih tablet ini menawarkan performa sangat powerfull, dan mendukung beragam aktivitas mobil dan multitasking dengan lancar. Selain itu, tablet ini juga dilengkapi kamera beresolusi cukup tinggi, dimana pada bagian belakang telah tersematkan sensor lensa 5 Megapixel yang bisa dipakai untuk merekam video beresolusi High Defination. Kemudian untuk bagian depan, telah ada kamera 2 Megapixel untuk berfoto selfie.

Sayangnya tablet ini belum didukung konektivitas seluler, dan hanya disediakan Wi-Fi saat sobat ingin mengakses internet. Kemudian untuk konektivitas pendukungnya, sudah disediakan port HDMI, Bluetooth, dan USB OTG yang nantinya bisa sobat manfaatkan untuk menghubungkan Teclast X98 Plus keprangkat keyboard, mouse, flashdisk, ataupun yang lainnya. Berbekal fitur yang lengkap, dan dukungan spesifikasi tak murahan, tentunya pantas apabila harga tablet Teclast X98 Plus melebihi 2 Juta Rupiah.Teclast X98 Plus

Yah, bagi sobat deteknokers yang tertarik membeli tablet Intel dengan sistem opersasi Windows 10 dan Android Lollipop 5.1 ini, sobat bisa membelinya melalui situs gearbest.com dengan harga $199 atau setara Rp. 2.7 Jutaan. Bisa dikatakan harga Teclast X98 Pro sangat kompetitif dan bisa menjadi alternatif selain Xiaomi Mi Pad 2 ataupun tablet lainnya yang sama-sama dibanderol dibawah 3 Juta Rupiah. Sayangnya belum ada informasi apakah pihak Teclast akan merilis tablet Dual Boot OS ini di Indonesia.


Advertisement