Teclast X98 Plus II, Tablet Dual Boot Beritur RAM 4GB

Detekno.com – Belum lama ini Teclast memperkenalkan tablet terbarunya, yaitu Teclast X98 Plus II. Tablet ini menawarkan spesifikasi mumpuni dan dibanderol dengan harga sangat murah. Dengan uang 2 Jutaan, sobat deteknokers akan mendapatkan tablet 9.7 inci yang menggunakan panel IPS beresolusi 2048 x 1536. Namun yang paling menarik dari tablet ini adalah sistem operasinya. Padalnya, Teclast X98 Plus II mengusung sistem Dual Boot yang menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dan Windows 10 Home.

Teclast X98 Plus II

Teclast X98 Plus II

Agar bisa menjalankan aplikasi Windows dan Android secara lancar, tablet ini telah ditenagai chipset Intel Cherry Trail X5 Z8300 yang dipadukan dengan processor Quad Core 1.44 Ghz dan GPU Intel HD Graphic(Gen8). Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 4GB dan memori internal 64GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD mencapai kapasitas maksimal 128GB. Yah, spesifikasinya memang tergolong tinggi dan bisa mengalahkan tablet Android buatan Samsung, Lenovo, ataupun Asus.

Sayangnya tablet ini belum dilengkapi konektivitas seluler, sehingga sobat deteknokers harus mengandalkan Wi-Fi ketika mengakses internet. Selain itu, tersedia pula fitur Bluetooth, port MicroUSB 2.0, dan port Micro HDMI. Kemudian untuk sektor baterai, tablet Dual OS ini mengandalkan baterai berakapsitas 8.000 mAh yang membuatnya bisa bertahan sangat lama ketika sobat pakai menonton film ataupun bermain game. Sayangnya tak disebutkan adanya fitur Fast Charging, namun tablet ini sudah memakai charger berdaya 5V 2.5A.

Desainnya terlihat premium dengan casing belakang alumunium yang memiliki ketebalan 8 mm dan berta 568 gram. Agar tablet ini mudah dioperasikan, Teclast melengkapinya dengan keyboard eksternal. Namun sayangnya keyboard tersebut tidak masuk kedalam paket penjualan tablet ini. Jadi sobat deteknokers harus membelinya secara terpisah dengan harga sekitar USD$20.

Pada bagian depan dan belakang tablet Teclast X98 Plus II juga disediakan kamera beresolusi 2 Megapixel untuk mempermudah aktivitas video call penggunanya. Kamera tersebut memang kurang mumpuni ketika dipakai selfie, sehingga lebih baik memakainya untuk berkomunikasi video call ataupun video chat. Nah soal harga, tablet ini sudah dijual melalui situs gearbest.com dengan harga USD$160 atau setara dengan Rp 2 Jutaan. Harganya tergolong sangat murah, namun spesifikasinya tak murahan. Bagaimana apakah sobat tertarik membelinya ?


Advertisement