Teclast X80 Pro, Tablet Windows 10 Berlayar 8 inch


Detekno.com – Semakin banyak tablet yang mengadopsi sistem operasi Windows 10, dan salah satunya adalah Teclast X80 Pro. Tablet ini tidak hanya menawarkan sistem operasi terbaru, namun juga dapur pacu premium dengan harga jual sangat murah. Bagi sobat deteknokers yang tertarik membelinya cukup mengeluarkan uang sekitar 1.5 Jutaan, dan sobat akan mendapatkan sebuah tablet Windows 10 berlayar 8 inci yang ditenagai chipset Intel Atom X5-Z8300 dengan processor berkecepatan Quad Core 1.44 Ghz (up to 1.84GHz).

Tablet Teclast X80 Pro

Tablet Teclast X80 Pro

Harga Teclast X80 Pro tergolong sangat murah, padahal spesifikasinya mampu bersaing melawan Xiaomi Mi Pad 64GB yang sama-sama mengusung sistem operasi Windows 10 dan ditenagai chipset Intel Atom X5, serta didukung Ram berkapasitas 2GB. Hadirnya komponen hardware tersebut akan memberikan performa multitasking lebih lancar, dan mengoptimalkan kinerja gaming pada layar berukuran 8 inci. Menariknya lagi,  Teclast X80 Pro juga dibekali memori internal berkapasitas 32GB yang bisa diperluas sampai 128GB.

Spesifikasi Teclast X80 Pro sebenarnya masih dibawah Xiaomi Mi Pad 2, karena keduanya memiliki processor dengan kecepatan berbeda. Walaupun begitu Teclast X80 Pro tetap menawarkan spesifikasi yang tergolong tinggi untuk tablet di kelas entry-level. Terlebih tablet ini memiliki layar sentuh berukuran 8 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang menawarkan pengalaman lebih baik ketika sobat deteknokers menonton video, bermain game, dan browsing internet. Sayangnya untuk koneksi internetnya hanya mengandalkan jaringa Wi-Fi.

Yups, tablet ini belum mendukung konektivitas seluler pada jaringan 4G atuapun 3G. Namun kekurangan tersebut tak jadi masalah, selama sobat bisa mengakses internet melalaui Wi-Fi Hotspot. Selain itu, disediakan pula konektivitas pendukung yang terdiri dari, Bluetooth, Wifi 802.11b/g/n, USB-OTG, dan port Micro-HDMI. Kemudian untuk sektor kamera, sudah terpasang sensor berkekuatan 2 Megapixel di sisi belakang, dan kamera depan berlensa 0.3 Megapixel yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto selfie dan video call.

Tablet ini memang bukan perangkat yang sempurna untuk urusan fotografi, karena resolusi kamera depan dan belakangnya tergolong sangat kecil. Namun lebih cocok dipakai menikmati konten multimedia, seperti game, dan video beresolusi 4K. Bahkan beberapa game populer seperti Warcraft, Cross Fire, dan League of Legends mampu berjalan lancar pada tablet ini. Rupanya kemampuan tersebut tak lepas dari pemakaian pengolahan grafis Intel HD Graphic Gen 7 yang mampu menghadirkan kualitas grafis tiga dimensi lebih detail.Teclast X80 Pro

Kemampuan spesifikasi hardware diatas semakin sempurna dengan keindahan desain Teclast X80 Pro yang memiliki bezel layar 5.5 mm, dan berat 327 gram. Kemudian untuk masalah harga, sobat deteknokers bisa membeli tablet ini melalui situs gearbest.com dengan harga USD$ 115.45 atau apabila kita rupiahkan sekitar Rp. 1.5 Jutaan. Sayangnya tablet Windows 10 ini belum beredar di Indonesia, padahal spesifikasinya begitu menggoda dan sangat cocok bagi sobat deteknokers yang sedan mencari tablet murah berspesifikasi powerfull.


Advertisement