Teclast X80 Plus, Tablet Windows 10 Murah 1 Jutaan

Detekno.com – Tablet dengan OS Windows 10 sudah mulai banyak bertebaran terutama produksi dari negara Tiongkok. Teclast adalah salah satu vendor yang belakangan aktif menawarkan tablet dengan berbagai ukuran dan tentunya membawa Windows 10 didalamnya.

Dilansir dari situs GizChina (19/3/2016) Teclast menawarkan seri tablet terbarunya yaitu Teclast X80 Plus dengan harga murah dibawah $100 jadi dapat terjangkau oleh semua segmen pasar. Teclast X80 Plus membawa spesifikasi yang mumpuni sob walau dibandrol murah, jadi bisa menjadi referensi bagi yang menginginkan produk murah berkualitas.

Teclast X80 Plus

Teclast X80 Plus

Teclast X80 Plus benar benar menjadi titik terang dimana saat ini tablet dengan OS Windows 10 masih dijual dengan harga yang cukup mahal.  Tablet ini dibekali Windows 10 Genuine ya sob jadi untuk masalah update OS bisa berjalan dengan lancar.

Desain Teclast X80 Plus juga termasuk menarik karena cukup tipis dengan bazel 5,5 mm jadi ramping untuk digenggam. Tampilanya juga elegan karena mengusung bentang layar 8 inch dengan resolusi HD 1280 x 800 pixel. Untuk kelas harga 1 jutaan walau belum mencapai Full HD tablet ini layak diperhitungkan karena beberapa seri dari vendor lain bahkan hadir dengan layar lebih kecil.

Spesifikasi utama Teclast X80 Plus juga menarik karena didukung processor Intel Cherry Trail T3-Z8300 berkecepatan 1.84 GHz jadi performanya dapat diandalkan untuk berbagai pekerjaan. Teknologi processor 14 nm dengan 2 W mampu lebih menghemat daya sehingga baterai tak cepat terkuras. Kemudian segi grafis juga diperkuat Intel HD Graphics Gen 8 jadi kualitas tampilan yang dihasilkan cukup baik sob.

Desain Teclast X80 Plus

Desain Teclast X80 Plus

Perangkat ini membawa multitasking cukup mumpuni untuk harga 1 jutaan karena dibekali dengan RAM sebesar 2 GB. Selain itu media simpan yang disajikan juga luas 32 GB jadi untuk menampung macam macam file tak ada masalah sob.

Kemudian tablet ini juga membawa kamera berkemampuan 2 MP yang memang dirasa minim tapi tetap bisa digunakan mengabadikan momen penggunanya. Sedangkan untuk konektifitas dibekali dengan Bluetooth versi 4.0 dan wifi yang mencakup fasilitas wifi direct didalamnya.

Tablet ini dibandrol dengan harga $91.11 atau sekitar 1,1 jutaan, wow sungguh range harga yang sangat terjangkau dan tak mengecewakan dengan sederetan spesifikasi yang dibawanya. Kedepanya Teclast berencana merilis versi Android Teclast X80 Plus jadi semakin menarik konsumen untuk membelinya. Saat ini memang tablet ini masih dijual di luar negeri baik melalui toko online maupun offline. Semoga saja tablet dengan spesifikasi mantap ini segera hadir di Indonesia walau hanya garansi distributor.


Advertisement