Teclast TBook 16, Tablet PC Dengan Ram 4GB dan Dual OS

Banner

Detekno.com – Satu lagi tablet dual-boot dari China, yaitu Teclast TBook 16. Tablet ini berjalan pada sistem operasi Windows 10 beserta Android Lollipop 5.1 yang bisa sobat pilih sesuai kebutuhan. Yang menarik dari tablet ini adalah memiliki layar berukuran sangat besar, karena Teclast melengkapinya dengan layar IPS berukuran 11.6 Inchi dan mengusung resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Berbekal inilah, Teclast TBook 16 siap dipakai untuk memenuhi kebutuhan produktivitas dan hiburan penggunanya.

Teclast TBook 16

Teclast TBook 16

Spesifikasi tablet Teclast TBook 16 juga cukup lumayan, dimana didalamnya sudah terpasang Ram 4GB dan memori internal 64GB. Lalu untuk dapur pacunya mengandalkan chipset Intel Cherry Trail Z8300 yang dipadukan processor Quad Core 1.44 Ghz, sehingga kinerjanya bisa menggantikan sebuah laptop, terutama saat sobat menggunakan sistem operasi Windows 10. Processor rendah daya yang dibawanya, juga didukung teknologi Intel Turbo Boost yang memberikan extra power ketika dipakai menjalankan aplikasi dan game-game berat.

Berbekal layar sentuh 11.6 inci, tentunya tampilan gambarnya akan cukup menakjubkan, dan cocok dipakai bermain game Android ataupun game Windows. Terlebih didalamnya sudah ada Ram 4GB yang menghasilkan kinerja multitasking lebih smooth dan performa gaming lebih lancar. Tak hanya itu saja kelebihannya, Teclast TBook 16 juga memiliki desain minimalis yang didalamnya terpasang baterai berkapasitas 8.000 mAh. Lalu pada bagian depan telah terpasang kamera 2 Megapixel yang mengimbangi kamera utama 2 Megapixel.

Tablet ini sudah mendukung slot memori ekternal, dan dilengkapi berbagai port, seperti Micro HDMI, dan port USB yang terdiri dari satu buah USB 3.0 dan satu buah USB 2.0. Itu artinya tablet ini memiliki fungsionalitas layaknya sebuah laptop, karena kita juga bisa menambahkan keyboard namun dijual secara terpisah. Sayangnya Teclast TBook 16 belum dilengkapi konektivitas seluler, dan masih mengandalkan Wi-Fi serta Bluetooth sebagai konektivitas utamanya.

Dilansir dari gizchina.com, tablet Dual Boot yang menjalankan OS Windows 10 dan Android Lollipop 5.1 tersebut dibanderol dengan harga US$ 238 atau sekitar Rp 3 jutaan. Harga Teclast TBook 16 bisa dikatakan cukup terjangkau, mengingat tablet ini memiliki ukuran layar sangat besar dan didukung performa dapur pacu powerfull yang mengandalkan processor Intel dan Ram 4GB. Nah bagi sobat yang tertarik membelinya, bisa lansung mengimport dari China melalui situs e-commerce gearbest.com ataupun situs terpercaya lainnya.


Advertisement