Teaser Terbaru Perlihatkan Rampingnya Oppo R9


Detekno.com – Oppo merupakan sebuah nama produsen ternama asal negri tirai bambu yang telah banyak memberikan kontribusi cukup banyak dalam inovasi teknologi hingga saat ini. Terutama smartphone, dirinya diketahui tengah disibukan dengan perangkat ponsel cerdas terabrunya, yang dikatakan bakal dijadikan ponsel generasi flagship terbaru yang dibuat olehnya tahun 2016 ini. Berbagai bentuk bocoran telah dimuat oleh banyak media diluar sana, begitu juga dengan Detekno yang beberapa pekan lalu berhasil mengungkap tanggal peluncuran dari yang terbaru bernama Oppo R9.

Sebenarnya Oppo R9 tidak datang dalam satu versi saja, tetapi ada juga versi lainnya yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dengan julukan nama Oppo R9 Plus. Meski keduanya berbeda soal spesifikasi didalam bagian tubuhnya, akan tetapi dua versi ponsel flagship terbaru dari Oppo ini di suguhkan dalam desain ramping, yang bisa sobat cek langsung pada gambar dibawah ini. Dimana lewat teaser yang kami dapat dari Gizmochina menyebutkan bahwa Oppo R9 memadukan dua warna premium yaitu putih dan Gold, untuk ukuran ketebalannya 7,4 mm pada versi plus, dan 6,5mm versi standard.

Teaser Oppo R9 | Sumber : Gizmochina

Teaser Oppo R9 | Sumber : Gizmochina

Sedangkan untuk material utama yang digunakan oleh Oppo, kini dirinya menggunakan full metal, yang akan menunjukan sebuah kemewahan serta kesan premium dihadapan para pengguna nantinya. Dan pada teaser tersebut juga terlihat antara tombol pengaturan volume ditempatkan pada bagian terpisah atau lebih tepatnya pada bagian kiri, lalu pada bagian kanan diperkirakan sobat akan menjumpati slot sim card + tombol power. Selanjutnya menurut kabar terbaru yang kami dapat juga menyebutkan kalau bagian bawah bakal di isi dengan port microUSB v2.0 .

Selain bagian desain yang kami dapatkan sekarang ini, spesifikasi lain dari kedua varian Oppo R9 series tidak ketinggalan dijelaskan secara rinci. Kita awali dari Oppo R9 reguler atau standard, yang mana versi ini dilengkapi dengan panel layar yang memiliki bentang 5,5 inch berfitur teknologi AMOLED, yang mampu menampilkan resolusi gambar maksimal hingga kualitas 1080p. Kemudian pada bagian dapur pacu diperkuat Chipset Helio X10 yang membawaih delapan core processor berkecepatan 1,95 GHz dan dipadukan bersama RAM berukuran besar 4GB.

Bila kedua komponen yang kami sebut dijalankan secara bersamaan, tidak menutup kemungkinan semua yang ada diatas layar dapat dijalankan oleh generasi smartphone terbaru dari Oppo ini tanpa ada kendala yang berarti. Beralih ke versi Oppo R9 Plus, memiliki versi yang lebih tinggi bukan berarti juga dibekali sesuatu yang lebih, pasalnya pada bagian ruang pacu yang di usungnya, Oppo memberikan bekal chipset dari Snapdragon 600 series dengan Octa-core processor yang dapat memberikan hasil clock speed lebih rendah ketimbang versi reguler yakni 1.8 GHz.

Namun perbedaan keduanya tidak terlau berpengaruh terhadap performa, karena keduanya sama-sama dibekali ukuran RAM yang sama, sehingga multitasking dan gaming dapat berjalan lancar pada perangkat ponsel cerdas terbaru dari Oppo yang satu ini. Lanjut ke bagian penyimpanan, disediakan ruang internal sebesar 32 GB atau 64 GB. Meskipun keduanya sama-sama besar, tapi untuk perluasan penyimpanan belum diketahui bisa atau tidaknya, karena info yang kami dapat hanya sebatas ruang internal tanpa disebutkan akan adanya eksternal memory.

Desain Oppo R9 | Sumber : TENAA

Desain Oppo R9 | Sumber : TENAA

Nah ini dia, bagian yang paling di unggulkan oleh Oppo pada ponsel flagship miliknya ini, yaitu pada sektor fotografi. Dimana pada bagian ini, seperti yang sudah kami jelaskan pada laman berita waktu lalau, pada kamera menghadap ke belakang telah ditanamkan kamera centric dengan ukuran 16 MP lengkap beserta fitur utama berupa LED Flah, yang menjanjikan akan sebuah kemudahan dalam memperoleh hasil terbaik dalam berbagai situasi dan kondisi. Sementara pada bagian penopang daya, terbilang baterai berukurn besar dibenamkan pada Oppo R9 serie.

Tentunya dengan ukuran berbeda, 4120 mAh ditanamkan terhadap Oppo R9 Plus, sedangkan Oppo R9 standard membekali diri dengan baterai berkapasitas 2850 mAh. Dan soal harga Oppo R9 dan Oppo R9 Plus diperkirakan bakal dijual sekitar USD 300 / USD 400 pada versi tertinggi, yang jelasnya bisa sobat ketahui nanti pada tanggal 17 Maret, tepat dimana pihak Oppo sendiri memperkenalkan ponsel flagship terbarunya daihadapan publik di China.


Advertisement