Teaser Lenovo K5 Note Dengan RAM 4 GB Muncul Di India


Detekno.com – Lenovo saat ini memang salah satu vendor yang disegani di kancah persaingan smartphone, terlebih beberapa waktu lalu diperkuat dengan akuisisi Motorola. Seperti yang deteknokers tau seri Lenovo K5 Note memang sudah dirilis beberapa bulan lalu sebagai seri mid end andalan. Namun tahukah sobat bahwa varian terbaru Lenovo K5 Note akan segera rilis di India?

Dilansir dari GSMArena ( 25/7/2016) teaser Lenovo K5 Note muncul pada Twitter resmi Lenovo India yang mengusung RAM 4 GB dan dijuluki “Killer Note 5”. Versi Lenovo K5 Note biasa memang hanya dibekali RAM sebesar 2 GB saja sehingga kinerja tentu lebih baik seri terbaru karena membawa RAM 4 GB. Sisi multitasking yang 2 kali lebih cepat tentunya akan menjadi andalan utama.

Lenovo K5 Note

Lenovo K5 Note

Desain ponsel ini memang belum diungkap dengan jelas, banyak pihak berspekulasi bentuknya tak jauh beda dari seri sebelumnya. Jika dilihat dari layar Lenovo K5 Note keluaran pertama mengusung bentang 5.5 inches beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan panel layar IPS.

Walau spesifikasi belum diketahui secara pasti namun banyak pihak memperkirakan bahwa peningkatan dari sisi media simpan akan menjadi 32 GB dimana sebelumnya 16 GB. Nampaknya soal operasi sistem juga akan mengalami perubahan dimana didukung Android Marshmallow dimana seri pertama terbatas pada Lollipop versi 5.1 .

Sayangnya untuk spesifikasi detail belum didapat keterangan resmi sob. Mengingat seri pertama menggunakan chipset Mediatek MT6755 Helio P10 bisa jadi akan diganti dengan beberapa chipset berperforma diatasnya. Hal ini tentunya masih menimbulkan penasaran karena sisi RAM yang berimbang dengan beberapa seri flagship masa kini.

Post Twitter Teaser Lenovo K5 Note

Post Twitter Teaser Lenovo K5 Note

Varian 2 GB sendiri dijual dengan harga RMB 1.099 atau $ 165 atau skitar 2,1 jutaan di China. Menilik kemampuan RAM yang dua kali lipat otomatis sisi harga akan lebih mahal untuk versi 4 GB. Nampaknya Lenovo ingin menempatkan serinya untuk bersaing dengan ponsel papan atas besutan Samsung, Sony, HTC, Huawei dan lainya.

Ponsel dengan RAM 4 GB ini nampaknya akan mulai dipasarkan pada tanggal 1 Agustus nanti. Semoga dari sisi harga akan jauh lebih terjangkau sehingga konsumen mid end dapat menjangkaunya. Untuk deteknokers yang masih penasaran simak terus update informasi terbarunya hanya di detekno.com.


Advertisement