Teardown Apple Watch 2 Oleh iFixit Ungkap Baterai 273 mAh

Banner

Detekno.com – Terlepas dari riuhnya industri smartphone dengan hadirnya dua ponsel terbaru Apple yakni Apple iPhone 7 dan Apple iPhone 7 Plus yang merupakan smarphone dengan penuh inovasi, kita juga disajikan dengan wearable terbaru dari Apple berupa Apple Watch 2 yang juga membawa beberapa peningkatan yang mungkin tak akan kita lihat secara visual mengingat peningkatan ini dilakukan Apple pada bagian spesifikasinya. Dimana Apple mengklaim bahwa performa dan ketahanan perangkat jam pintar barunya ini lebih mempuni.

Salah satu perubahan yang dilakukan Apple seperti tersirat pada halaman Phonearena.com adalah sektor dapur pacu, yang mana dapat kita ketahui bahwa Apple kini menyematkan prosesor Dual Core baru yang diklaim mampu bekerja lebih cepat hingga 50% dari Apple Watch generasi pertama. Kemudian Apple juga meningkatakan kemampuan kerja dari GPU yang dibawanya yang diklaim mampu memberikan pengolahan grafis dua kali lebih cepat dibaningkan dengan generasi pertamanya.

Teardown Apple Watch 2

Teardown Apple Watch 2

Datang dengan bandrol harga yang mahal, Apple Watch 2 ini juga mendapatkan dua kali brightness yang dapat mencapai 1000 nits sehingga tampilan layar akan tetap terlihat dengan jelas meski berada dibawah terik matahari atau kondisi ruangan yang begitu terang. Bersama dengan perilisan dua smartphone terbarunya, perusahaan smartphone asal Amerika ini juga sekaligus memperkenalkan sistem operasi Apple Watch terbarunya yakni WatchOS 3 yang akan secara langsung menemani wearable terbarunya ini.

Lantas berapa sih kapasitas baterai yang dimiliki smartwatch ini ? sebelumnya pernah kita kabarkan bahwa Apple Watch 2 ini akan datang dengan baterai berkapasitas 334 mAh yang sebelumnya digadang-gadang akan menjadi kapasitas terbaiknya, namun setelah IFixit membedahnya, kita dapati bahwa ternyata baterai yang tertanam didalamnya tak memiliki kapasitas tersebut, melainkan hanya 273 mAh yang diletakan dengan perekat.

Kapasitas baterai tersebut memang lebih kecil dari perkiraan yang kita kabarkan beberpa waktu lalu, namun meskipun begitu Apple tetap mengklaim bahwa kapasitas tersbeut akan tetap bisa memberikan sebuah kepuasan bagi setiap pengguna karena akan tetap bisa membuat Apple Watch 2 ini tetap bertahan lama dalam sekali pengisian. Bagaimana tertarikah sobat deteknokers dengan smartwatch terbaru Apple ini ?


Advertisement