TCL 550, Dirilis Sebagai Ponsel Murah Berfitur Ram 3GB


Detekno.com – Produsen Ponsel China yakni TCL baru-baru ini kembali merilis satu lagi smartphone terbaru mereka yakni TCL 550 sebagai ponsel android murah yang akan mengisi pasar ponsel disegmen entry-level. Dalam peluncurannya, smartphone ini menawarkan desain yang cukup apik meskipun tak menggunakan material metal. Yapz smartphone terbaru ini hanya datang menggunakan material polycarbonate shell yang dipadukan dengan beberapa pilihan warna cerah seperti Gold dan Gray. Untuk spesifikasinya sendiri ponsel ini tampaknya akan cukup mempuni.

Hal ini diketahui dari beberapa usungan haradware dan software yang cukup berkelas. Dimana dikutip lebih lanjut dari laman phoneradar.com smartphone ini sepertinya memang dihadirkan untuk menghadang beberpa ponsel yang sudah ada seperti Xiaomi Redmi Note 4, LeEco Le 2, can Coolpad Cool1. Dalam pemasarannya TCL lebih memilih memasarkannya lewat jalur offline untuk segera tersedia dibeberpa toko. Salah satu keunggulan dari ponsel ini tentu saja adanya sensor sidik jari yang diklaim dapat membaca sidik jari hanya dalam waktu 0.5 detik.

TCL 550

TCL 550

Penempatan sensor sidik jari ini juga teletak pada bagian belakang tubuhnya sehingga hampir serupa dengan banyak ponsel android yang ada saat ini. Kemudian untuk desainnya pun terlihat begitu mewah karena pada bagian belakang dua sisinya dibuat sedikit menelekung yang otomatis akan membuat grip genggamannya akan terasa sempurna. Sementara dibalik desainnya yang begitu sempurna, smartphone ini ternyata juga didatangkan dengan serangkaian spesifikasi yang cukup mempuni di dalamnya.

Dalam hal ini termasuk penggunaan chipset MediaTek Helio P10 yang dipadukan dengan prosesor Octa Core 1.8 Ghz dan juga GPU Mali-T860 sebagai chip pengolah grafinya. Pemakaian tersebut tentunya akan meningkatkan kinerja yang akan diperoleh, apalagi seperti diatas kami sampikan, guna menantang para kompetitornya yang ada, smartphone ini juga disertai dengan RAM 3GB dan juga memori seluas 32GB yang masih dapat sobat perluas menggunakan slot eksternal memori dengan daya tampung yang cukup luas yakni mencapai 128 GB.

Sementara untuk bagian fotografinya, TCL 550 ini datang dengan menawarkan lensa kamera utama beresolusi 13 Megapixels dengan aperture f/2.0 dan tentunya dilengkapi fitur PDAF yang mampu menangkap objek hanya dalam waktu 0.2 detik. Kemudian ponsel yang didesain dengan dimensi 152.6 x 76.8 x 7.99 mm serta bobot 150 gram ini juga punya lensa kamera berukuran 5 MP dibagian depan dengan aperture seluas f/2.4 yang pastinya akan membuat selfie sobat semakin sempurna. Lalu ada juga dukungan baterai 2.960 mAh sebagai suplai dayanya.

Mempunyai bandrol harga sebesar Rs 8899 atau setara dengan Rp 1.7 jutaan, ponsel ini juga menawarkan layar seluas 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Tak hanya sampai disitu saja, dengan range harga yang terjangkau, smartphone ini juga punya akses konektivitas 4G LTE yang dapat sobat gunakan untuk browsing dan juga streaming youtube dengan lancar. Bahkan TCL 550 pun mempunyai chip AKM audio yang akan mampu menghasilkan kualitas audio Hi-Fi dengan outputi sebesar 3.6 watt. Yang pastinya cukup lengkap untuk menonton film ataupun bermain game.


Advertisement