Tampilan Xiaomi Mi 5 Lebih Berkelas Tanpa Bezel

Banner

Detekno – Tampaknya Xiaomi akan mendapatkan banyak sekali pujian berkat tampilan Mi 5 yang lebih elegan dan berkelas. Dari bocoran yang terungkap Xiaomi Mi 5 akan hadir dengan desain yang hampir tidak ada bezelnya. Ini adalah sebuah gebrakan terbuka bagi Xiaomi yang memang menjadi perusahaan gadget baru yang sangat terkenal dengan ponsel berkelas dengan harga murah buatannya.

Calon ponsel terbaik Xiaomi ini, memiliki layar yang lebih mendominasi pinggiran bodinya. Desain yang ia usung sangat kental sekali dengan aroma ponsel kelas atas Dunia. Dari bocoran yang terungkap juga terlihat 2 port yang terletak dibagian bawahnya, besar kemungkinan salah satunya dalah Port USB Type-C. Dilansir dari Phone Arena, tidak ada informasi mengenai Port yang satunya lagi, mungkin nantinya salah satu port tersebut akan berfungsi sebagai lubang speaker.

Mengingat Xiaomi Mi 5 ditujukan untuk ponsel flagship maka material yang ia gunakan berbahan metal dengan desain unibody yang ini artinya baterai Xiaomi Mi 5 tidak bisa di copot. Untuk rumor spesifikasi Xiaomi Mi 5 ini kabarnya akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 810 dan RAM berkapasitas 4 GB.

Tampilan Layar Xiaomi Mi 5

Tampilan Layar Xiaomi Mi 5

Yang lebih menarik perhatian dari Xiaomi Mi 5 selain desainnya yang mengusung desain layar tanpa bezel ini adalah fitur sidik jari yang kabarnya akan dibenamkan oleh Xiaomi ke Mi 5 ini. Bocoran ini ada benarnya mengingat saat ini sudah menjadi trend bagi Smartphone kelas atas Dunia dilengkapi oleh fitur sensor sidik jari.

Namun kegunaan sensor sidik jari Xiaomi Mi 5 belum bisa terungkap apakah untuk pengamanan atau untuk alat pembayaran. Xiaomi Mi 5 dikabarkan akan mengusung layar berukuran 5.0 inches dengan resolusi Quad HD. Melihat ponsel-ponsel Android Xiaomi sebelumnya yang sangat mengedepankan tampilan layar yang jernih dan tajam, maka bisa dipastikan performa layar Xiaomi Mi 5 akan sangat terasa tajam dan menyenangkan untuk dilihat.

Lalu apakah Xiaomi Mi 5 akan mampu bersaing dengan Samsung Galaxy Note 5 dan iPhone 6 Plus yang kabarnya juga akan segera diperkenalkan ? kita tunggu saja, nampaknya ketiga Vendor tersebut Xiaomi, Samsung dan Apple akan bersaing sangat ketat dalam merajai pasar Smartphone Global.


Advertisement