Tampilan Desain Xiaomi Mi 5 Kok Pakai Tombol Home ?

Banner

Detekno.com – Salah satu smartphone yang paling nantikan kehadirannya adalah Xiaomi Mi 5. Sudah setahun lebih Mi Fans diseluruh dunia menantikan kehadiran Xiaomi Mi5 yang diprediksi akan menjadi salah satu smartphone tercanggih di dunia. Seiring berjalannya waktu, rumor mengenai spesifikasi dan tampilan desain Xiaomi Mi 5 mulai terkuak. Seperti informasi yang kami lansir dari fonearena (24/12/2015) telah memperlihatkan bocoran desain Mi 5 yang bisa sobat deteknokers lihat pada gambar dibawah ini.

Tampilan Desain Xiaomi Mi 5

Desain Xiaomi Mi 5 | Foto : zaeke.com

Pada gambar diatas, terlihat adanya tombol home pada bagian depan Xiaomi Mi5. Di dalam tombol fisik tersebut, kabarnya telah tersematkan sensor pemindai sidik jari layaknya smartphone buatan Samsung ataupun Apple. Menurut kami, penempatan sensor sidik jari lebih baik ditempatkan pada sisi bagian belakang, seperti yang Xiaomi lakukan pada Redmi Note 3. Pasalnya hal ini membuat desain Xiaomi Mi 5 terlihat kurang menarik, karena terkesan mencontek desain smartphone Samsung.

Sementara untuk bagian layar, kabarnya akan mengusung layar 5.2 inci dengan resolusi Full HD 1080p yang dipercantik dengan layar lengkung 2.5D. Selain itu, Xiaomi Mi 5 juga dibalut bodi berbahan metal dengan penempatkan speaker dibagian bawah, bersamaan dengan port USB Type-C. Kami sendiri berharap smartphone ini akan mengusung layar beresolusi Quad HD, agar ketajaman layarnya mampu disandingkan dengan smartphone flagship sekelas Galaxy S7 dan LG G5.

Port USB Type-C

Port USB Type-C | Foto : zaeke.com

Meskipun pihak Xiaomi belum memberikan konfirmasi resmi mengenai bocoran desain Xiaomi Mi 5, namun yang pasti smartphone ini akan mengusung bodi metal dengan desain sangat tipis. Sementara untuk bagian dapur pacunya, akan diperkuat oleh chipset Snapdragon 820 dengan processor Quad Core 64-Bit. Lalu ada pula memori internal berukran 32GB atau 64GB yang dipadukan Ram berukuran besar. Semoga saja untuk kapasitas Ram yang dibawanya berkapasitas 4GB.

Sistem operasi Miui 7 berbasis Android Marshmallow diharapkan sudah diadaptasikan pada Xiaomi Mi 5. Kemudian untuk suplai dayanya, akan mengandalkan baterai berkapasitas 3.600 mah yang disempurnakan dengan fitur Quick Charging. Selanjutnya untuk bagian kamera, telah terpasang kamera berlensa 13 Megapixel di sisi depan, dan 16 Megapixel di sisi belakang. Semoga saja teknologi OIS serta phase detection autofocus juga dimiliki smartphone ini.

Nah yang penasaran ingin mengetahui berapa harga Xiaomi Mi 5, kabarya smartphone ini akan dibanderol USD $308 (Rp. 4.2 Jutaan) untuk varian memori internal 32GB yang dipadukan Ram 3GB. Selain itu, Xiaomi juga merilis varian internal 64GB dengan Ram 4GB yang akan dipasarkan mencapai USD $354 (Rp. 4.8 Jutaan). Yah harganya memang cukup mahal, namun untuk membuktikan kebenaran harga, spesifikasi, dan desain Xiaomi Mi 5, mari kita sama-sama menantikan kehadiran smartphone ini secara resmi.


Advertisement